Jumat, Mei 20, 2022
BerandaBerita PangandaranKesiapan KPU Pangandaran di Pilkada 2020

Kesiapan KPU Pangandaran di Pilkada 2020

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran menyatakan kesiapannya dalam melaksanakan Pilkada 2020. Apalagi anggaran sebesar Rp 30 miliar telah dihibahkan pemerintah ke lembaga penyelenggara pemilu daerah itu.

Ketua KPU Pangandaran, Muhtadin, mengatakan, pihaknya sudah menyusun dan merencakan berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan oleh KPU.

Untuk saat ini, kata Muhtadin, dalam tahapan Pilkada Pangandaran ini sudah memasuki proses rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 10 kecamatan yang ada di Pangandaran.

“Kami harap PPK bisa bekerja dengan maksimal dalam perhelatan Pilkada 2020 ini,” kata Muhtadin kepada HR Online, Sabtu (18/1/2020).

Sementara itu, Bupati Pangandaran, H Jeje Wiradinata, mengatakan, Pemda Pangandaran telah mengucurkan dana untuk penyelenggaraan Pilkada, baik ke KPU maupun Bawaslu, termasuk ke pihak keamanan.

Dari dana yang dikucurkan itu, Ia harap penyelenggaraan Pilkada 2020 ini bisa berjalan dengan lancar dan berlangsung kondusif.

“Semuanya tentu berharap Pilkada bisa berjalan dengan baik, kondusif dan sesuai dengan harapan,” kata Jeje. (Entang/R6/HR-Online)

- Advertisment -