Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaBerita TerbaruKKN Mahasiswa UNPAD Pangandaran di Desa Cintaratu Beri Bantuan 500 Bibit Pohon

KKN Mahasiswa UNPAD Pangandaran di Desa Cintaratu Beri Bantuan 500 Bibit Pohon

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Mahasiswa UNPAD Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) Pangandaran, memberikan bantuan 500 bibit pohon albasia kepada masyarakat Desa Cintaratu, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Pemberian bantuan bibit pohon tersebut sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap keadaan lingkungan yang diwujudkan dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Penyerahan secara simbolis 500 bibit pohon albasia dilaksanakan pada hari Rabu (15/01/2020), bertempat di Kampus Universitas Padjajaran PSDKU Pangandaran.

Salah seorang mahasiswa UNPAD, Ibnu Rizal, mengatakan, bibit pohon albasia ini didapatkan dari Cholil Rahman, seorang aktivis lingkungan yang bersedia memberikan 500 benih pohon albasia kepada siapa saja yang membutuhkan.

“Dengan bibit pohon ini diharapkan dapat terbentuk pola hubungan yang harmonis, seimbang, serta adanya hubungan baik dan saling mendukung antara Kampus UNPAD PSDKU Pangandaran dengan masyarakat Desa Cintaratu,” kata Ibnu.

Masyarakat Desa Cintaratu menyambut antusias kedatangan dan peran aktif mahasiswa UNPAD PSDKU Pangandaran di lingkungan mereka.

Masyarakat Desa Cintaratu berharap, dengan adanya mahasiswa bisa membantu menyalurkan aspirasi mereka kepada pemerintah, dan menjadi wadah untuk berbagi ilmu.

“Tentu saja kami sangat mengapresiasi atas program tersebut. Karena bantuan apapun yang disalurkan, tentunya dari segi hal yang positif akan sangat bermanfaat bagi masyarakat,” kata Konda, Sekretaris Desa Cintaratu, kepada HR Online.

Karena menurutnya, kehadiran para mahasiswa KKN UNPAD ini dapat membantu pihak desa untuk meng-update data dari Desa Cintaratu secara aktual.

“Saya selaku Sekertaris Desa sangat berterima kasih kepada Kampus Universitas Padjadjaran PSDKU Pangandaran, karena diadakannya Kuliah Kerja Nyata di Desa Cintaratu ini. Semoga dengan adanya mahasiswa di sini dapat menjadikan Desa Cintaratu lebih baik lagi ke depannya,” ucap Konda.

Selain itu, pihak Pemdes Cintaratu juga berharap program ini bisa dilakukan secara berkesinambungan, dan bantuan yang disalurkan ke depannya bisa untuk segi kebutuhan lainnya. (Cenk/R3/HR-Online)

- Advertisment -