Kolam Renang Tirta Winaya Ciamis Ditata Kembali

Kolam Renang Tirta Winaya
Kawasan Kolam Renang Tirta Winaya di Kelurahan Sindangrasa, Ciamis. Foto: Jujang/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Pemerintah Kabupaten Ciamis mencanangkan pembangunan kembali Kolam Renang Tirta Winaya yang berada di Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Ciamis. Hal tersebut karena keberadaannya masuk dalam lima tempat wisata yang akan dikembangkan oleh pemerintah.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Ciamis, H. Wasdi Ijudin, Selasa (21/01/2020), mengatakan, saat ini pihaknya terus konsentrasi untuk melakukan pengembangan tempat wisata yang ada di Kabupaten Ciamis.

“Kami sedang merencanakan untuk melakukan penataan dan pembangunan kembali, supaya keberadaannya lebih bagus dan bisa menjadi tempat berwisata unggulan, dan nantinya bisa menjadi aset penghasil PAD,” ungkapnya.

Menurut Wasdi, untuk melaksanakan pembangunan dan penataan kolam renang tersebut, kini pihaknya sedang melakukan penataan terlebih dahulu. Karena untuk membangun membutuhkan anggaran pemerintah yang cukup besar dan tidak bisa dilaksanakan tahun sekarang.

Wasdi menuturkan, untuk tahun sekarang pihaknya hanya bisa melakukan penataan kawasan wisata Kolam Renang Tirta Winaya. Seperti memperbaiki dan melakukan pemeliharaaan sambil merencanakan untuk membangun secara total.

“Kami sudah merencanakan untuk membangun kembali kawasan Kolam Renang Tirta Winaya tahun depan,” tandasnya.

Wasdi menambahkan, dengan pembangunan nanti, maka kawasan Kolam Renang Tirta Winaya bisa ditata kembali dengan baik. Selain kolam yang sudah ada, tentunya akan ada wahana lain, seperti kolam bermain untuk anak-anak, taman dan juga tempat parkir.

Wakil Ketua DPRD Ciamis, Heri Rafni Kotari, menuturkan, untuk menambah penghasilan Asli Daerah (PAD) sektor wisata, pemerintah harus bisa memanfaatkan peluang dengan baik. Salah satunya memanfaatkan keberadaan Kolam Renang Tirta Winaya.

“Apabila dikembangkan dan mendapatkan penataan dengan baik, tidak menutup kemungkinan kolam renang Tirta Winaya bisa menjadi tempat wisata unggulan. Karena dari dulu hingga sekarang, keberadaanya cukup terkenal bagi warga Ciamis,” katanya.

Untuk itu, Heri mengaku mendukung Disparek Ciamis kembali membangun dan menata kawasan kolam renang tirta winaya. (Es/Koran HR)

Loading...