Minggu, Mei 22, 2022
BerandaBerita CiamisKoramil 1301 Ciamis Bantu Benahi Rumah Warga yang Tertimbun Longsor

Koramil 1301 Ciamis Bantu Benahi Rumah Warga yang Tertimbun Longsor

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Musibah tanah longsor yang menimpa warga Dusun Nanggewer RT 01 RW 02 Desa Jelat, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Sabtu (4/1/2020) sore, membuat prihatin jajaran Koramil 1301 Ciamis.

Koramil 1301 Ciamis pun melaksanakan kegiatan Karya Bakti TNI, dengan melibatkan Polsek Ciamis, relawan Tagana serta aparat desa dan tokoh masyarakat setempat, Minggu (5/1/2020).

“Kita secara bergotong-royong membersihkan material longsor yang menimpa rumah warga, ini sebagai bukti kepedulian TNI kepada korban bencana,” ujar Dan Pos Milter Baregbeg Pelda Nurjaya.

Pihaknya mengaku mengetahui adanya bencana tanah longsor yang menimpa warga Nanggewer Jelat dari laporan masyarakat. Diketahui longsor terjadi lantaran tembok penahan tebing (TPT) tak kuat menahan curahan hujan, sehingga ambrol dan menimpa rumah Rohana.

“Setelah tahu ada bencana menimpa warga, kami langsung koordinasi dengan Polsek dan Tagana, untuk melaksanakan kegiatan gotong-royong, membersihkan material longsor,” katanya.

Selain menyingkirkan material tanah longsoran yang menimbun sebagian rumah korban, pihaknya juga merapikan dinding tebing agar tidak terjadi longsor susulan.

“Kami juga ikut membereskan perabotan rumahtangga punya korban ke tempat yang lebih aman agar tidak rusak,” ucap Nurjaya, seraya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut terlibat dalam karya bhakti TNI ini.

Sementara itu korban tanah longsor Rohana mengucapkan berterimakasih kepada jajaran TNI-Polri, Tagana, BPBD dan warga sekitar yang telah membantu membereskan material longsoran yang menimpa rumahnya.

“Semoga kebaikan dari semuanya mendapat pahala dan rezeki yang berlipat ganda,” tandasnya. (Jujang/R8/HR Online)

- Advertisment -