Jumat, Juli 1, 2022
BerandaBerita PangandaranSeleksi PPK, KPU Pangandaran Gelar Tes CAT

Seleksi PPK, KPU Pangandaran Gelar Tes CAT

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com).- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran, menggelar Tes CAT bagi para peserta yang sudah lolos verifikasi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Kamis (30/01/2020).

Ketua KPU Pangandaran, Muhtadin, saat dimintai keterangan oleh HR Online, Kamis (30/01/2020), mengatakan, ada sekitar 200 lebih peserta yang mengikuti Tes CAT KPU.

Muhtadin menuturkan, Tes CAT ini terbagi ke dalam empat sesi. Untuk satu sesinya, diikuti kurang lebih 50 orang peserta. Dari ratusan peserta, KPU Pangandaran hanya akan menentukan 50 orang yang terpilih.

“Selanjutnya mereka ditempatkan di 10 kecamatan. Masing-masing kecamatan 5 orang,” katanya.

Menurut Muhtadin, KPU Pangandaran akan mengumumkan hasil Tes CAT melalui media sosial milik KPU, yakni Facebook dan Instagram.

Muhtadin menegaskan, seleksi Tes CAT yang digelar KPU Pangandaran merupakan tes yang transparan. Dengan kata lain, tidak ada rekayasa dalam perekrutan ataupun dalam penilaian.

“Semuanya terbuka dan fair,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Muhtadin berharap, peserta yang nanti mendapatkan nilai tertinggi dan dinyatakan lolos seleksi, bisa bekerja maksimal dan netral dalam pelaksanaan Pilkada serentak. (Ntang/R4/HR-Online)

- Advertisment -