Sabtu, Juli 2, 2022
BerandaBerita TerbaruKulkas dengan Kecerdasan Buatan Benarkah Ada di CES 2020?

Kulkas dengan Kecerdasan Buatan Benarkah Ada di CES 2020?

Kulkas dengan kecerdasan buatan, lagi dan lagi bukti luar biasa adanya perkembangan dan kemajuan sebuah teknologi. Memang sudah menjadi rumus dalam kehidupan kita selama ini.

Semakin banyaknya kebutuhan manusia yang harus dipenuhi, maka teknologi baru akan turut serta mengikuti.

Tidak heran jika kulkas ini telah tercipta di era modern seperti sekarang ini. Jika di dalam benak kita timbul pertanyaan apakah teknologi ini benar adanya? Maka seperti inilah penjelasan jawabannya.

Kulkas dengan Kecerdasan Buatan

CES sendiri merupakan Consumer Electronics Show. Di sinilah Samsung Electronics serta LG Electronics akan bekerja sama dalam memamerkan kulkas berbekal kecerdasan buatan atau lebih terkenal dengan istilah Artificial Intelligence atau AI.

Keduanya memamerkan alat elektronik terbaru mereka di CES 2020 di Las Vegas, Amerika Serikat. Sudah jelas, bahwa kulkas berbekal kecerdasan buatan ini benar-benar ada bukan?

Mengutip dari The Korean Herald, ini bukanlah kali pertamanya Samsung Electronics dan LG Electronics telah menghadirkan sebuah kulkas pintar di ajang tersebut. Namun yang membedakan tahun ini dengan tahun sebelumnya adalah peningkatan teknologinya.

Namanya saja kulkas dengan kecerdasan buatan pastinya akan diproduksi dengan dukungan peningkatan teknologi AI. Peningkatan teknologi ini serta fitur yang jauh lebih baik pada Samsung Family Hub edisi kelima serta LG InstaView ThinQ edisi kedua juga akan menjadi sorotan.

Apakah yang Membuatnya Begitu Menarik?

Sejak awal kemunculannya, alat elektronik yang satu ini sudah memiliki daya tarik tersendiri bagi kita sebagai pengguna alat-alat elektronik.

Sudah terbayang di pikiran kita, betapa sangat canggih teknologi yang satu ini dan perannya untuk mempermudah kebutuhan kita.

Pada dasarnya perubahan paling penting dari Samsung Electronics dan LG Electronics pada kulkas buatan ini adalah perangkat lunak yang disematkan.

Perangkat lunak inimemiliki kemampuan menginventarisasi makanan atau lebih dikenal dengan sebutan food AI.

Pasti akan timbul pertanyaan lagi bukan? Bagaimana perangkat lunak ini dapat bekerja pada teknologi ini?

Kulkas dengan Kecerdasan Buatan, Seperti Inilah Kinerjanya

Semua kinerja yang akan dilakukan oleh fitur pada kulkas yang berbekal kecerdasan buatan ini sudah direncanakan dengan baik.

Fitur ini akan diaktifkan melalui sebuah kamera yang telah terpasang di lemari es dengan menggunakan pengenalan gambar atau image recognition.

Kamera yang terdapat di lemari es akan secara otomatis memverifikasi item yang telah ditambahkan. Kulkas dapat menyarankan sebuah resep kepada penggunanya.

Kamera yang ada pada kulkas dengan kecerdasan buatan ini juga memungkinkan penggunanya dalam mengelola bahan makanan dengan kemampuan yang jauh lebih mudah.

Kecerdasan serta pengalaman pengguna yang telah ditawarkan kedua perusahaan teknologi asal Korea Selatan ini memiliki sedikit perbedaan. Mereka telah mengadopsi jenis platform AI yang berlainan serta aplikasi dari pihak ketiga.

Kulkas dengan model ini menjadi harapan kita untuk membantu dan meringankan pekerjaan kita sehari-hari. Selain itu, adanya alat elektronik yang canggih ini telah memberikan pelengkap perkembangan dan kemajuan teknologi saat ini.

Selain itu juga kulkas dengan kemampuan pintar dari Samsung ini akan menggunakan platform AI Bixby. Sembari membuat sebuah perangkat lunak itu kompatibel dengan berbagai macam aplikasi dari pihak ketika dari smartphone Galaxy.

Dari sinilah sudah dapat dibayangkan bagaimana kemampuan dan kecanggihan yang mumpuni dari kulkas dengan kecerdasan buatan ini.

Dengan memanfaatkan dan menggunakan teknologi terbaik yang ada, kulkas pintar ini mampu memberikan perubahan pada kehidupan manusia bagi yang memilikinya.

Pastinya anda sangat tertarik bukan, untuk memiliki kulkas dengan kemampuan canggih dan modern ini? Sudah barang tentu, harga yang telah diberikan pada kulkas ini tidaklah sedikit.

Namun itu bukanlah hal yang menjadi hambatan bagi anda yang ingin memilikinya. Semoga saja kulkas yang berbekal kecerdasan buatanini akan segera diproduksi secara massal.

Tidak ketinggalan, teknologi ini juga telah dilengkapi dengan sistem pengenalan suara yang akan membuat kemungkinan layanan yang dipersonalisasi, tidak terkecuali dengan pilihan makanan.

Sementara itu juga kulkas dengan kecerdasan buatan produk dari LG bahkan menggunakan asisten suara dari Alexa. (R10/HR-Online)

- Advertisment -