ASUS ProArt StudioBook One W590 Laptop Terkuat di Dunia, Ini Detailnya

ASUS ProArt StudioBook One W590
Laptop ASUS ProArt StudioBook One W590. Foto: Istimewa

ASUS ProArt StudioBook One W590 merupakan perangkat yang sangat inovatif dan menjadi perhatian banyak orang. Laptop ini berasal dari perusahaan di Taiwan.

Banyak spesifikasi menarik yang ditawarkan laptop ini. Mulai dari hardware hingga fitur yang handal. Sehingga dapat dimanfaatkan oleh para seniman digital, animator, arsitek, peneliti data, bahkan pengembang produk.

Spesifikasi ASUS ProArt StudioBook One W590

ASUS telah mengklaim jika laptop ini merupakan laptop yang paling kuat di dunia. Perangkat yang dilengkapi prosesor Intel Generasi ke 9 dan Quadro RTX 6000 NVIDIA membuat kinerja semakin lancar.

Berikut kami akan menyampaikan spesifikasi mengenai ASUS ProArt StudioBook One W590 secara lengkap.

Performa

Saat dipasangkan dengan CPU Intel Core i9 serta memory yang banyak, maka akan menghasilkan tenaga yang besar.

Pada seri terbaru ini juga ditambahkan ProArt StudiBook Pro X dengan Quadro RTX 5000. Tampilan layar sekunder ScreenPad 2.0 yang sangat inovatif.

Baca juga: Duo Laptop Asus ZenBook Resmi Hadir di Indonesia, Ini Harga dan Speknya

Seri ProArt StudioBook terbaru dari Asus mempunyai perangkat yang unggulan. Pada perangkat kerasnya akan lebih kuat membantu alur kerja para kreatif seNVIDIking.

CPU Intel Core i9-9980HK dan GPU NVIDIA Quadro RTX 6000 akan menghasilkan grafis yang tidak perlu diragukan lagi.

Sementara pada sektor penyimpanan, laptop ini mempunyai RAM 32 GB dan 1 TB PCle NVMe SSD yang ditambahkan pada casingnya.

Dukungan RAM tersebut mampu menangani software untuk dapat melakukan multitasking. Sementara PCIe NVMe SSD 1 TB yang dibenamkan mampu menyimpan banyak foto, video, data, dokumen, software dan juga beberapa game sekaligus.

Desain dan Layar

ASUS ProArt StudioBook One W590 merupakan laptop dengan perangkat keras yang begitu kuat. Bobot 6,4 membuatnya tidak terasa berat.

Sangat praktis untuk digunakan karena anda dapat membawa ke kantor atau kemanapun secara efektif tanpa harus bersanding dengan mouse, keyboard ataupun membawa monitor.

Bodynya sangat kuat dan tahan lama. Nuansa premium dan mewah terdapat di seluruh badan hingga keyboardnya.

Dukungan keyboard chiclet akan sangat nyaman ketika dipakai mengetik. Adanya sensor fingerprint juga memudahkan para pengguna untuk melakukan otentikasi cukup dengan menggunakan sidik jari.

Desain laptop ini berbeda dengan yang lainnya pada bagian keyboard yang terlihat lebih tebal dan tidak biasa.

Baca juga: Asus ExpertBook B9450, Laptop Bisnis Ultra Ringan

Namun sayang sekali pada sistem ventilasi di bagian belakang menjadikan salah satu kelemahan dari laptop ini. Akan tetapi, sistem pendingin ini tidak akan menjadi masalah, mengingat banyak kelebihan yang telah disematkan pada laptop.

Untuk mengatasinya, pihak ASUS mendesain bagian penutup body belakang lebih fleksibel. Ketika layar laptop dibuka, penutup di bagian belakang akan bergerak hingga menyesuaikan sudut.

Sehingga memberikan ruang sirkulasi udara yang cukup. Hal itu akan dapat mendukung kinerja dari dapur pacu yang telah terpasang.

Panel sebesar 15,6 inci mempunyai resolusi hingga 3840 x 2160. Sehingga ASUS ProArt StudioBook One W590 akan terlihat jernih dan tajam.

Terdapat warna emas dekat engsel layar sehingga membuat desain semakin trendy dan modern. Selain itu, juga ada penanda khusus diantara touchpad dan keyboard sehingga saat tidak terlihat para pengguna masih dapat membedakannya.

Layar mempunyai refresh rate 120Hz yang dapat memperlihatkan gerakan maupun animasi pada software ataupun sistem operasi yang mulus. Mempunyai sertifikat Pantone Validate yang dapat memberikan warna yang akurat.

Bagi anda pembuat animasi, desain dan pemodelan tiga dimensi sangat cocok bila menggunakan laptop ini.

Rasio layar pada tubuh hanya 84%, akan tetapi pada sudutnya tampak lebih sempit dari versi sebelumnya. Sehingga desainnya tampak stylish dan sesuai dengan gaya laptop terbaru.

Berbagai bar dapat ditampilkan dengan memanfaatkan sisa layar yang biasanya akan mengurangi luas panel utama editing.

Konektivitas

Dari segi konektivitas, ASUS ProArt StudioBook One W590 telah didukung HD webcam, tiga buah port Thunderbolt 3 USB Type-C, port DC-in, WiFi dan Bluetooth 5.0.

Baterai 90 Wh 12-cell membuat laptop mampu bertahan lama. Dibekali charger yang dapat menyuplai daya hingga 300 Watt.

Baca juga: Asus ROG Zephyrus G14, Laptop Gaming Powerfull

Penggunaan baterai juga lebih hemat dengan adanya prosesor Intel saat melakukan komputasi. Sementara pada sistem operasi menggunakan Windows 10 Pro.

Masalah harga, ASUS belum mengumumkannya. Begitu pula dengan tanggal peluncuran. Namun ASUS telah memberikan ketersediaan ASUS ProArt StudioBook One W590. (R10/HR-Online)

Loading...