Lewati Seleksi Ketat, Kadus Muda di Ciamis Ini Akhirnya Dilantik

kadus di Ciamis
Asror Ridwan, dilantik sebagai Kepala Dusun Sindangasih, Kecamatan, Desa Ciakar, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis. Foto: Edji/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Sesuai amanat Undang-undang Desa, penunjukkan Kepala Dusun atau Kadus di Ciamis, tepatnya di Dusun Sindangasih, Desa Ciakar, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis dilakukan melalui serangkaian tes ketat.

Seleksi Kadus di Ciamis tersebut dilaksanakan guna meningkatkan pelayanan publik kepada warga Dusun Sindangasih agar lebih maksimal.

Asror Ridwan, calon kepala dusun yang terbilang masih muda, berhasil lulus dalam seleksi pemilihan Kadus di Ciamis tersebut. Dia akhirnya dilantik di Aula Bale Desa Ciakar, Senin (20/1/2020).

Kamil Hasan,S.Ag, Kepala Desa Ciakar, mengatakan, untuk meningkatkan pelayanan masyarakat di Dusun Sindangasih dan terciptanya administrasi desa yang baik, maka Asror Ridwan  sebagai calon yang dinyatakan lolos seleksi resmi dilantik dan diambil sumpahnya.

“Dengan dilantiknya Kepala Dusun Sindangasih dengan sendirinya pelayanan masyarakat dapat lebih meningkat,” katanya.

Kamil berharap, selain bisa lebih meningkatkan pelayanan masyarakat, Asror Ridwan juga diharapkan bisa bekerja sama dengan semua pihak.

“Kerja sama yang baik penting untuk dilaksanakan, baik di lingkungan masyarakat setempat maupun dengan lembaga lainnya,” kata Kamal.

Kamil meyakini, segala sesuatu yang menyangkut dengan tugas pokok dan fungsi sebagai Kepala Dusun dijalani dengan tulus dan ikhlas, dengan disertai rasa tanggung jawab.

“Apabila hal itu sudah dilakukan, bukan hanya pelayanan masyarakat saja yang akan meningkat, akan tetapi seluruh administrasi desa juga akan tercapai,” pungkasnya. (Edji/R7/HR-Online)

Loading...