Anak Ingin Cepat Tinggi? Makan Saja Makanan Peninggi Badan Ini!

makanan peninggi badan
Beberapa makanan peninggi badan. Foto: Istimewa

Memilih asupan makanan peninggi badan merupakan salah satu langkah tepat agar anak-anak memiliki tubuh yang tinggi dan ideal. Dengan asupan peninggi badan ini tubuh juga akan lebih sehat dan lebih menarik. Memiliki postur tubuh ideal tentunya dambaan setiap orang.

Terlebih untuk para orangtua, sangat mengharapkan agar anak-anaknya bisa tumbuh dan berkembang dengan tampilan yang tinggi dan ideal.

Ada banyak keutamaan memiliki bentuk tubuh yang tinggi besar. Selain penampilan yang menarik, ada banyak kesempatan yang bisa diraih dengan fisik yang tinggi, seperti menjadi tentara, polisi ataupun menjadi atlet.

Tinggi badan seseorang memang ditentukan oleh gen bawaan dari orangtuanya. Namun perkembangan badan juga ditentukan dari asupan makanannya. Memilih menu makanan yang tepat ikut menentukan tumbuh kembang si anak.

Makanan Peninggi Badan Terbaik yang Direkomendasikan

Asupan gizi yang baik sangat menentukan tumbuh kembang anak. Nah, berikut ini daftar makanan peninggi badan terbaik yang aman dan direkomendasikan untuk diberikan orang tua buat asupan anak-anaknya.

Tahu

Tahu dibuat dari kacang kedelai dengan kandungan gizi yang sangat kaya. Diantaranya kandungan protein nabati dan kalsium, namun rendah kalori serta rendah lemak yang sangat baik untuk mempercepat tinggi tubuh anak.

Telur

Telur ayam merupakan makanan wajib bagi olahragawan. Kandungan protein, kalsium, vitamin D dan nutrisi lainnya sangat dibutuhkan tubuh terutama anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. Telur rebus sangat baik untuk menu sarapan anak.

Kacang-kacangan

Kacang merupakan salah satu makanan peninggi badan yang sangat direkomendasikan. Makanan ini kaya dengan protein, karbohidrat, vitamin, asam folat dan serat yang penting dalam produksi hormon pertumbuhan.

Okra

Okra merupakan jenis sayuran yang kaya dengan kalsium, protein, karbohidrat, serat serta beragam mineral dan vitamin. Mengkonsumsi sayuran ini juga berguna untuk mempercepat pertumbuhan badan anak.

Susu dan Olahannya

Susu dan makanan olahan lainnya seperti keju atau yogurt kaya dengan protein, kalsium, vitamin A, B, D dan E yang berguna untuk metabolisme tubuh. Makanan peninggi badan ini juga penting untuk tumbuh kembang anak.

Daging Ayam

Daging ayam termasuk jenis makanan hewani paling sehat dan terbaik untuk pertumbuhan anak. Daging ini kaya kandungan protein yang berfungsi untuk pembentukan jaringan dan otot tubuh, sehingga wajib untuk konsumsi anak.

Pisang

Salah satu jenis makanan penambah tinggi badan anak yang juga sangat dianjurkan adalah buah pisang. Selain kaya dengan kalsium yang penting untuk pertumbuhan tulang, pisang juga kaya nutrisi yang penting untuk anak-anak.

Kecambah

Kecambah diketahui mengandung protein, kalsium dan mineral penting lainnya. Kecambah juga termasuk makanan peninggi badan yang perlu dikonsumsi anak-anak. Berikan secara berkala dan variatif untuk tumbuh kembangnya.

Brokoli

Sayuran ini dikenal kaya dengan kandungan vitamin dan mineral yang sangat penting untuk meninggikan badan. Brokoli juga kaya zat besi dan vitamin C, besifat anti kanker dan bisa merangsang hormon pertumbuhan tubuh.

Bayam

Bayam juga termasuk sayuran yang kaya kalsium, zat besi, serat, vitamin dan mineral penting lainnya. Selain merupakan makanan peninggi badan, bayam juga penting menjadi menu harian untuk imunitas dan tumbuh kembang anak.

Wortel

Wortel kaya dengan vitamin A dan C serta kalsium yang sangat penting untuk pertumbuhan anak. Konsumsi sayuran ini secara rutin akan menjaga kesehatan mata dan gigi anak serta membuat tubuh cepat tinggi dan sehat.

Lobak

Lobak juga termasuk jenis sayuran penambah tinggi badan yang penting. Sayuran ini kaya protein, vitamin, mineral dan serat yang berguna untuk imunitas tubuh dan mendukung tumbuh kembang anak.

Itulah berbagai macam makanan peninggi badan terbaik yang aman dikonsumsi anak-anak. Memasukkan makanan ini dalam menu harian sangat penting untuk tumbuh kembang anak agar pertumbuhannya lebih optimal. (R9/HR-Online)

Loading...