Pilih Makanan untuk Kesuburan Pria Ini Agar Cepat Punya Momongan

Makanan untuk kesuburan pria
Makanan untuk kesuburan pria. Foto: Istimewa

Buat Anda yang belum memiliki momongan, konsumsi makanan untuk kesuburan pria dan wanita bisa menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan. Meningkatnya kesuburan pria tentunya peluang untuk hamil makin besar.

Hadirnya momongan atau anak dalam sebuah perkawinan merupakan berkah yang sangat dinantikan. Namun tak setiap pasangan bisa segera mendapatkan anak, terutama karena terganggunya kesuburan suami atau istri.

Bagi suami, kualitas sperma sangat menentukan keberhasilan dalam proses pembuahan sel telur di dalam rahim. Meskipun banyak faktor yang menentukan, namun mengonsumsi makanan untuk sperma agar sehat sangat perlu dilakukan.

Makanan untuk kesuburan pria yang sangat dianjurkan diantaranya yang kaya dengan kandungan antioksidan, asam lemak omega 3, asam folat, lycopene, zat besi dan selenium. Makanan ini akan meningkatkan kualitas sperma.

Begitu juga untuk istri, kualitas sel telur juga sangat menentukan agar cepat hamil. Meskipun ada faktor lain yang ikut berpengaruh, mengonsumsi makanan untuk kesuburan wanita juga penting dilakukan.

Makanan untuk Kesuburan Pria yang Direkomendasikan

Ada banyak makanan yang bisa dipilih dan direkomendasikan. Nah, berikut ini daftar makanan yang baik untuk kualitas sperma laki laki yang sangat direkomendasikan.

Dark Chocolate atau Coklat Hitam

Pilihan pertama makanan penambah sperma dan penyubur adalah coklat hitam atau dark coklat. Berbeda dengan coklat biasa, coklat hitam kaya dengan asam amino berjenis L-arginin yang sangat baik untuk kesuburan pria.

Buah Naga

Buah naga juga diketahui kaya dengan kandungan lycopene yang penting untuk meningkatkan kualitas sperma. Karena itu makan buah-buahan yang bagus untuk sperma serta dikonsumsinya secara rutin.

Buah Alpukat

Alpukat kaya dengan kandungan lemak baik dan penting untuk menjaga kesehatan jantung. Konsumsi makanan untuk kesuburan pria ini secara teratur karena berguna dalam menjaga hormon tubuh sekaligus meningkatkan kesehatan tubuh.

Buah Pisang

Mungkin sesuai dengan bentuk kejantanan pria, buah pisang juga diklaim mampu meningkatkan kesuburan sekaligus libido pria. Buah ini kaya vitamin A, B1, C dan bromelain yang berkhasiat untuk meningkatkan jumlah serta kualitas sperma.

Tiram (Oyster)

Tiram atau oyster merupakan makanan laut yang sangat dianjurkan untuk kesuburan pria. Makanan ini kaya dengan zat besi dan zinc yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan jumlah dan kualitas sperma kaum pria.

Daging Sapi

Pilihan makanan untuk kesuburan pria lainnya adalah daging sapi yang kaya protein dan mineral zink. Nutrisi bukan saja memberiakan vitalitas, namun juga berguna membuat pria lebih subur.

Tauge atau Kecambah

Tauge atau kecambah diketahui kaya dengan vitamin E yang penting dalam pembentukan testosteron pria. Makanan ini juga sudah lama dipercaya serta melekat dengan kejantanan kaum laki-laki. Makan secara rutin untuk hasil yang efektif.

Bawang Putih

Bawang putih juga merupakan jenis rempah yang penting untuk kesuburan. Bawang putih, khususnya jenis bawang putih tunggal (lanang) kaya dengan vitamin B6 dan selenium yang dibutuhkan untuk membuat sperma lebih berkualitas.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan juga termasuk makanan untuk kesuburan pria yang sangat dianjurkan. Makanan ini kaya dengan zat folat dan zinc yang sangat berguna untuk meningkakan kesuburan pria. Makan saja sebagai cemilan sehat.

Madu

Madu juga merupakan makanan untuk sperma agar sehat dan sangat dianjurkan. Madu kaya dengan vitamin B dan E serta zinc yang penting untuk meningkatkan kejantanan pria. Minum madu setiap hari bisa memulihkan kesuburan pria.

Telur Ayam

Telur ayam diketahui kaya dengan kandungan selenium dan berguna dalam produksi sperma yang sehat. Konsumsi telur secara teratur tanpa berlebihan akan meningkatkan kebugaran dan kejantanan pria.

Itulah berbagai jenis makanan untuk kesuburan pria yang sangat dianjurkan. Mengonsumsi makanan ini secara rutin bukan saja membuat pria makin subur, namun juga bisa meningkatkan vitalitasnya. (R9/HR-Online)

Loading...