Rabu, Mei 18, 2022
BerandaBerita CiamisMalam-malam, 3 Remaja Tertangkap Basah 'Milox' di Kawasan Sirkuit BMX Ciamis

Malam-malam, 3 Remaja Tertangkap Basah ‘Milox’ di Kawasan Sirkuit BMX Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.dom),– Sebanyak 3 orang remaja tertangkap basah sedang mencorat-coret kawasan sirkuit BMX, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dengan pilox, Selasa (28/1/2020) malam.

Ketiganya berasal dari Petir, Kecamatan Baregbeg. Dari tangan mereka disita peralatan pilox yang digunakan untuk mencoret-coret seputar kawasan BMX.

Heri, salah seorang pedagang di kawasan parkir BMX, mengatakan, ketiga remaja tersebut datang sekitar pukul 23.00 WIB. Dirinya mendapati anak-anak tersebut sedang mencoret-coret area sekitar BMX Ciamis.

“Mereka mengaku dari Petir, Baregbeg, sudah membawa pilox, jadi kemungkinan mereka memang berencana untuk mencoret-coret di sekitar BMX,” terang Heri kepada HR Online, Selasa (28/1/2020).

Baca Juga: Sirkuit BMX Ciamis Jadi Sasaran Vandalisme

Heri sempat mengabadikan aksi ketiganya lewat video ponselnya. Dia kemudian menghukum mereka dengan memintanya untuk membersihkan area yang sudah mereka corat-coret.

“Saya suruh mereka membersihkannya, pakai bensin,” lanjut Heri.

Dalam video, Heri terdengar menasehati ketiga anak-anak tersebut. Dia mengatakan, perintah untuk membersihkan kembali area BMX yang sudah dicorat-coret, bukanlah suatu hukuman. Namun, sebuah peringatan agar mereka selalu ingat dan tidak kembali melakukan perbuatan yang sama.

“Ini mah bukan hukuman, jangan dianggap menyengsarakan, ini peringatan agar jangan sampai merusak sesuatu yang orang jaga, agar tidak milox sembarangan lagi,” ucap Heri dalam Bahasa Sunda kepada anak-anak tersebut.

Kepada Heri, ketiga remaja tersebut mengaku masih duduk di bangku SMA. Heri menambahkan, dirinya kerap mendapati coretan di sekitar kawasan Sirkuit BMX, terutama di tembok-tembok kawasan parkir sirkuit BMX. Namun, baru kali ini dirinya menangkap basah pelaku aksi vandalism tersebut.

“Baru kali ini menangkap yang corat-coret, tapi kalau bekasna mah seringkali lihat,” katanya.

Heri mempersilakan siapapun untuk bermain di kawasan sirkuit BMX, namun jangan sambil merusak fasilitas yang ada.

“Main sih boleh, tidak dilarang, asal tidak merusak apa yang orang lain jaga,” katanya.

Dia mengimbau para pengunjung sirkuit BMX, agar bisa menjaga fasilitas dan tidak mengotori kawasan BMX dengan coretan maupun sampah. (Ndu/R7/HR-Online)

- Advertisment -