Manfaat Garam untuk Kecantikan, Apa Saja?

Manfaat Garam untuk Kecantikan, Apa Saja?

Berita Kecantikan, (harapanrakyat.com).- Manfaat Garam untuk Kecantikan, Apa Saja? Hampir setiap rumah memiliki garam di dapurnya.

Selain membuat rasa masakan menjadi lebih enak, garam juga ternyata memiliki banyak khasiat untuk kecantikan.

Anda bisa menggunakan garam sebagai salah satu bahan perawatan kecantikan. Apa saja manfaat garam? Berikut ini ulasannya.

Manfaat Garam untuk Kecantikan

Menjaga Kelembutan Kulit

Salah satu manfaat garam bagi kesehatan kulit adalah mampu menjaga kelembutan kulit. Pasalnya, garam laut memiliki kandungan mineral yang sangat kaya. Sehingga dapat digunakan untuk melembutkan kulit.

Caranya adalah dengan membuat lulur garam laut. Campurkan garam sebanyak seperempat cangkir ke dalam minyak kelapa atau minyak zaitun.

Kemudian tambahkan minyak esensial sebanyak 10 tetes. Setelah itu gosokan lulur yang telah dibuat secara lembut hingga sel-sel kulit mati hilang.

Membersihkan Pori-Pori dan Mencegah Jerawat

Manfaat garam untuk kecantikan selanjutnya adalah melembutkan. Ya, selain dapat digunakan untuk melembutkan kulit, garam juga mampu membersihkan kulit hingga kedalam pori-pori serta mencegah jerawat.

Untuk mendapatkan manfaat ini Anda dapat membuat toner dari garam. Caranya sangat mudah, karena Anda hanya perlu menyiapkan satu sendok teh garam. Lalu, campurkan dengan empat ons air hangat, kemudian diaduk.

Masukan campuran tersebut dalam botol kecil. Gunakan setiap hari secara rutin agar hasil lebih maksimal.

Anti Inflamasi dan Menenangkan Kulit

Manfaat garam untuk kecantikan selanjutnya adalah dapat digunakan sebagai bahan campuran masker wajah.

TCL

Garam laut sendiri memiliki efek anti inflamasi, sehingga dapat digunakan sebagai penenang kulit akibat iritasi dan jerawat.

Masker madu dan garam dapat mempertahankan hidrasi lapisan kulit dan menyeimbangkan minyak yang diproduksi kulit.

Cara untuk membuat masker madu dan garam ini sangat mudah dan bisa Anda buat di rumah. Pertama, siapkan garam sebanyak empat sendok teh yang telah ditumbuk halus dan madu dengan jumlah yang sama.

Kemudian kedua bahan dicampurkan lalu dioleskan pada wajah secara merata. Diamkan masker selama 10-15 menit atau hingga masker kering.

Setelah itu, bilas masker hingga bersih dengan menggunakan handuk dan air hangat. Lakukan aktifitas ini secara rutin untuk mendapatkan kulit cantik dan sehat.

Membuat Kuku Sehat

Manfaat garam untuk kecantikan selanjutnya adalah membuat kuku sehat. Ya, selain membuat kulit sehat, garam juga bisa membuat kuku Anda menjadi sehat dan berkilau.

Caranya pun sangat mudah, karena Anda hanya membutuhkan garam, soda kue dan jus lemon masing-masing satu sendok makan.

Lalu masukan ke dalam setengah cangkir air hangat di dalam mangkuk. Campur bahan-bahan tersebut dan rendam kuku di dalamnya hingga 10 menit.

Kemudian gunakan sikat lembut untuk menggosok-gosokan kuku dan bilas menggunakan air lalu keringkan.

Untuk merawat kecantikan kulit memang tidak selalu mahal. Bahan-bahan di sekitar rumah juga dapat dimanfaatkan untuk perawatan.

Apalagi perawatan menggunakan bahan alami tidak menimbulkan efek samping, seperti manfaat garam untuk kecantikan diatas. (Deni/R4/HR-Online) 

Loading...