Manfaat Minyak Kutus-kutus untuk Segala Penyakit

Manfaat minyak kutut-kutus dipercaya ampuh mengatasi berbagai macam penyakit
Manfaat minyak kutut-kutus dipercaya ampuh mengatasi berbagai macam penyakit, salah satunya sakit kepala. Photo: Ilutrasi.

Manfaat minyak kutut-kutus dipercaya ampuh mengatasi berbagai macam penyakit, mulai penyakit ringan hingga serius. Manfaat minyak kutus-kutus juga diklaim mampu membantu tubuh untuk melakukan self healing.

Dirangkum dari berbagai sumber, beragam manfaat tersebut diklaim setelah banyak yang menggunakan dan mencobanya untuk mengobati berbagai macam penyakit. Berikut ini beberapa jenis penyakit yang dapat diatasi oleh minyak kutus-kutus.

9 Manfaat Minyak Kutus-kutus

Sakit Kepala

Minyak kutus-kutus yang asli Bali bisa digunakan untuk mengobati sakit kepala. Aroma minyak alami tersebut mampu memberikan efek relaksasi guna mengatasi gejala sakit kepala.

Caranya cukup dengan membalurkannya ke bagian pelipis. Sakit kepala yang kamu rasakan pun akan sembuh dan kamu bisa kembali melakukan aktivitas.

Obat Pereda Nyeri

Selain mengatasi sakit kepala, minyak kutus-kutus juga bisa digunakan sebagai obat pereda nyeri lainnya, seperti meredakan nyeri sendi, asam urat, nyeri otot, dan nyeri saat haid.

Manfaat minyak kutus-kutus asli Bali itu mengandung berbagai bahan alami yang bertindak sebagai obat pereda nyeri atau analgesik.

Sebagai Antioksidan

Berbagai macam bahan alami seperti temulawak, bunga lawang, daun neen, serta bahan alami lainnya yang dikenal sebagai unsur herbal dan mampu menjadi antioksidan.

Sehingga tak heran minyak kutus-kutus dipercaya mampu menangkal kanker serta menjaga kekebalan tubuh, karena bisa menjaga tubuh dari bakteri, virus, dan jamur yang menyebabkan infeksi.

Meningkatkan Vitalitas

Manfaat minyak kutus-kutus asli berikutnya yaitu untuk meningkatkan vitalitas. Kandungan utama dalam minyak tersebut salah satunya adalah purwaceng.

Tanaman herbal tersebut dikenal sebagai pembangkit vitalitas orang dewasa atau afrodisiak, baik wanita atau pria. Hal itu karena kandungan yang ada di dalam purwaceng.

Melembapkan Kulit

Minyak kutus-kutus juga bermanfaat untuk melembapkan kulit karena mengandung minyak kelapa. Bagi kamu yang punya kulit bersisik atau kering, minyak kutus-kutus bisa menjadi solusinya.

Seperti kita ketahui bahwa minyak kelapa memiliki kandungan zat dan nutrisi tinggi yang sangat penting untuk tubuh.

Mengatasi Wasir

Manfaat minyak kutus-kutus selanjutnya yaitu untuk mengatasi wasir dan hal ini sudah dibuktikan para penggunanya.

Wasir memang bukan penyakit mematikan, tetapi wasir adalah salah satu penyakit paling banyak diderita di Indonesia, dan minyak kutus-kutus bisa menjadi solusi untuk mengatasi penyakit tersebut.

Menjaga Kesehatan Mulut

Minyak kutus-kutus bermanfaat untuk menjaga kesehatan mulut. Beberapa masalah seperti gusi bengkak, bau mulut, dan sariawan dapat diatasi dengan menggunakan minyak tersebut.

Berbagai kandungan antibakteri dalam minyak kutus-kutus dari beragam komposisi membuat minyak alami ini bisa dimanfaatkan untuk kesehatan mulut.

Menjaga Sistem Pencernaan

Manfaat minyak kutus-kutus lainnya yaitu untuk menjaga sistem pencernaan, juga bisa meningkatkan nafsu makan.

Minyak herbal ini diklaim mampu menjaga kerja lambung, sakit perut, serta mengatasi masalah pencernaan lainnya, termasuk meningkatkan nafsu makan, khususnya pada anak-anak.

Mengatasi Berbagai Penyakit Serius

Sejumlah orang juga menyebutkan kalau minyak kutus-kutus bisa menyembuhkan penyakit serius seperti diabetes, darah tinggi, sampai penyakit jantung.

Kemungkinan kemampuan tersebut didapat karena minyak kutus-kutus dipercaya sebagai healing oil yang bisa melawan penyakit, sekaligus menyembuhkannya sendiri.

Beragam manfaat minyak tersebut di atas didasari hasil riset yang dilakukan produsen dari minyak ini.

Cek harga minyak kutus-kutus di Shopee dan Cek di Lazada

Dalam hal ini, produsen mempersilahkan konsumennya supaya merasakan sendiri manfaat minyak kutus-kutus ini, yang kemudian memberikan pendapatnya agar masyarakat luas bisa tahu kemampuan dari minyak tersebut. (Eva/R3/HR-Online)