Manfaat Telur Bebek untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Telur Bebek untuk Kesehatan Tubuh
Foto (flicker.com)

Berita Kesehatan, (harapanrakyat.com).- Manfaat telur bebek untuk kesehatan tubuh. Telur bebek adalah makanan yang memiliki cukup banyak penggemar. Ternyata telur bebek tidak hanya nikmat disantap, namun juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Penasaran apa saja manfaat telur bebek bagi tubuh? Berikut ini ulasannya;

Manfaat Telur Bebek

Sumber Asam Omega 3

Telur bebek mengandung asam omega 3 yang tinggi. Kandungan ini bermanfaat untuk merawat kesehatan kulit. Sehingga kulit akan terjaga kesehatannya.

Selain itu, kandungan asam omega 3 juga bermanfaat untuk meningkatkan kinerja otak. Untuk merasakan manfaat ini secara maksimal, Anda dapat mengkonsumsi telur bebek secukupnya.

Menjaga Kesehatan Mata

Telur bebek mengandung Vitamin A yang cukup tinggi, bahkan hingga 2 kali lipat. Seperti yang kita ketahui bahwa, Vitamin A sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Anda dapat mengkonsumsi telur bebek secukupnya untuk merawat kesehatan mata Anda.

Menjaga Metabolisme Tubuh

Manfaat telur bebek selanjutnya adalah menjaga metabolisme tubuh yang merupakan proses biokimia dalam tubuh manusia.

Metabolisme tubuh membantu membakar kalori bahkan penurunan berat badan. Dan yang paling terpenting, proses ini berperan dalam aktivitas tubuh yang dilakukan.  

Merawat Kesehatan Tulang dan Gigi

Merawat kesehatan tulang dan gigi dapat dilakukan dengan cara meengkonsumsi makanan yang mengandung Vitamin E tinggi. Salah satunya adalah telur bebek.

Berbeda dengan telur ayam, telur bebek memiliki kandungan Vitamin E 75 persen, sehingga sangat baik dikonsumsi secara rutin.

Selain itu, kandungan Vitamin E yang tinggi juga bermanfaat untuk kesehatan kulit. Anda bisa mengkonsumsi telur bebek untuk menjaga kulit agar tetap sehat. Tentu, memiliki kulit yang sehat dan bersih merupakan impian banyak orang.

Kaya akan Kandungan Mineral

Selain tinggi akan kandungan Vitamin A dan Vitamin E, telur bebek juga merupakan sumber mineral yang kaya.

Setidaknya dalam satu butir telur bebek mengandung thiamin, niacin, folat dan rifobalvin.

Selain itu, telur bebek juga mengandung asam pantotenat atau vitamin B5 yang dapat melancarkan proses pencernaan. Selain itu manfaat telur bebek juga menjaga fungsi hati dan sistem saraf agar berfungsi dengan baik.

Sumber Nutrisi yang Baik

Telur bebek memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh. Selain itu, ukuran telur bebek juga lebih besar dibanding dengan telur ayam.

Tidak hanya ukuran, nutrisi didalamnya juga lebih banyak. Setidaknya dalam satu buah telur bebek mengandung kalori, protein, lemak dan karbohidrat.

Namun, bagi penderita penyakit jantung sebaiknya tidak mengkonsumsi telur bebek secara berlebihan. Pasalnya telur bebek mengandung kolesterol yang cukup tinggi.

Meskipun kandungan kolesterol dalam telur bebek cukup tinggi, namun telur bebek tetap dapat Anda konsumsi dan merasakan manfaatnya.

Perhatikan cara pengolahan dengan cara yang benar agar manfaat telur bebek bisa Anda dapatkan secara maksimal. (Deni/R4/HR-Online)

Loading...