Memanjangkan Rambut Secara Alami, Ini Caranya!

Memanjangkan Rambut Secara Alami

Berita Kecantikan, (harapanrakyat.com).- Memanjangkan rambut secara alami, ini caranya! Merasa bosan dengan penampilan itu wajar, apalagi untuk seseorang yang bekerja dan bertemu banyak orang setiap hari, pasti memerlukan sesuatu yang membuat beda.

Termasuk dalam urusan rambut, jika selama ini Anda punya rambut pendek, jangan ragu memanjangkannya! Berikut ini beberapa cara memanjangkan rambut.

Cara Memanjangkan Rambut

Jangan Ikat Rambut saat Tidur

Apakah Anda termasuk seseorang yang selalu mengikat rambut kapan saja, bahkan saat tidur juga? Mulai sekarang, sebaiknya jangan dilakukan lagi.

Sering diikat bisa memperlambat pertumbuhan rambut untuk memanjang dan menyebabkan kerontokan.

Menjelang tidur, urai dan sisir perlahan sampai halus, kemudian baluri rambut dengan minyak alami.

Gunakan Kondisioner

Cara memanjangkan rambut secara alami adalah dengan kondisioner. Beberapa orang sudah merasa cukup mencuci rambut mereka dengan sampo dan tidak menggunakan kondisioner.

Padahal, sampo hanya berfungsi sebagai pembersih untuk rambut. Sementara kondisioner berfungsi mengganti minyak alami dari rambut yang sebelumnya juga turut terbuang oleh sampo.

Selain itu, kondisioner juga membantu untuk merapikan rambut dan membuat rambut tampak lebih mengembang.

Pemakaian kondisioner alami merupakan salah satu cara memanjangkan rambut. Anda bisa mencoba mencampurkan beberapa bahan berikut:

  • 1 gelas minyak kelapa alami
  • 1 sdm minyak almond
  • 1 sdm minyak jojoba

Setelah mencampurkannya dengan rata, balurkan pada rambut sampai kuyup dan tunggu selama 10 menit, kemudian bilas menggunakan air dingin.

Cuci Rambut dengan Air Dingin

Cara memanjangkan rambut secara alami selanjutnya adalah dengan air dingin. Tahukah Anda bahwa mencuci rambut dengan air dingin ternyata bisa mempercepat pertumbuhan rambut? Ya, air dingin bisa mencegah hilangnya kelembaban.

Berbeda dengan keramas dengan air panas yang ternyata bisa merusak lapisan luar rambut.

Hindari Gunakan Alat

Cara memanjangkan rambut secara alami selanjutnya adalah dengan menghindari penggunaan alat.

Jika Anda selama ini gemar mengeringkan rambut dengan hair dryer atau membuat rambut tampak curly dengan alat keriting, sebaiknya hentikan dahulu penggunaan alat-alat tersebut.

Nah, alat-alat ini akan memanaskan rambut sehingga membuatnya menjadi tidak sehat dan tipis. Rambut yang sehat pasti akan memanjang dengan lebih mudah.

Rajin Memijat Kulit Kepala

Saat Anda mencuci rambut, sempatkan untuk memijit kulit kepala dengan perlahan ke arah bawah. Pemijatan ini bisa melancarkan sirkulasi darah di kepala dan meningkatkan rangsangan pada folikel untuk kemudian tumbuh memanjang.

Pakai Masker Rambut Alami

Tidak hanya wajah dan tubuh yang perlu mendapatkan perawatan dengan masker, rambut pun perlu. Ini sebagai salah satu cara memanjangkan rambut Anda. Inilah cara membuat masker rambut dengan alami:

  1. Pecahkan satu telur ke dalam mangkuk dan kocok perlahan.
  2. Campurkan dua sendok makan yogurt tawar dan satu sendok makan madu.
  3. Oleskan ke rambut basah dan diamkan selama 20 menit.
  4. Keramas rambut Anda seperti biasa untuk membersihkan masker

Ternyata cukup mudah bukan bagaimana cara memanjangkan rambut secara alami. Selain memanjangkan, cara tersebut juga bisa menyuburkan rambut. (Deni/R4/HR-Online)

Loading...