Menghaluskan Kulit Wajah Coba Gunakan Makanan Ini Secara Rutin

Menghaluskan kulit wajah
Ilustrasi menghaluskan kulit wajah. Foto: Istimewa

Menghaluskan kulit wajah bisa jadi bukanlah perkara mudah. Selain aktivitas yang harus sering dilakukan di luar rumah, sehingga rentan dengan radikal bebas, kulit wajah yang cerah harus selalu dijaga dengan baik.

Memiliki kulit wajah yang cerah, sehat dan mulus memang merupakan dambaan setiap orang, khususnya kaum wanita. Kulit yang terawat baik akan sangat mendukung kecantikan dan keanggunan wanita.

Namun kecantikan wajah tak jarang terhalang oleh debu, minyak dan berbagai polutan udara. Terlebih untuk Anda yang aktif bekerja di luar ruangan, tantangan yang dihadapi akan semakin besar.

Memang untuk menghaluskan kulit wajah bagi wanita mungkin bisa ditutupi dengan make up. Namun riasan yang tebal dan tahan lama dari pagi hingga sore itu bukanlah hal yang baik dan sehat untuk wajah.

Selain akan membuat kulit sulit bernafas, wajah yang terlalu lama tertutup make up yang tebal justru akan membuatnya mudah mengalami penuaan dini. Untuk menjaga kecantikan wajah, justru disarankan tipis saja menggunakan make up-nya.

Memilih Bahan untuk Menghaluskan Kulit Wajah

Kemajuan industri kosmetik saat ini menghadirkan beragam pilihan tawaran produk mak- up dan perawatan wajah. Salah memilih bukan saja akan membuat wajah makin cantik, namun justru akan semakin menderita.

Memilih produk atau bahan untuk perawatan wajah juga harus disesuaikan dengan jenis kulitnya. Seseorang tak bisa sekedar ikutan tren dan menggunakan produk hanya karena digunakan artis idolanya.

Salah satu kunci sukses dalam menghaluskan kulit wajah adalah dengan mengenali jenis kulit Anda dan mengenali kebutuhannya. Anda tak perlu menoleh pada orang lain untuk memiliki wajah yang cerah, halus dan cantik.

Bahan Alami Terbaik untuk Menghaluskan Kulit Wajah

Meskipun ada banyak produk untuk menghaluskan kulit wajah, sebaiknya jangan lupakan bahan alami. Berikut ini beberapa bahan alami terbaik untuk perawatan kulit wajah agar selalu cantik dan sehat.

Buah Pisang Ambon

Buah pisang Ambon diketahui kaya nutrisi yang sangat baik untuk memelihara kulit wajah dan tubuh. Selain akan menyuplai kebutuhan kulit terhadap vitamin dan nutrisi, buah ini juga akan melindungi wajah dari radikal bebas.

Pisang Ambon kaya dengan kandungan vitamin dan nutrisi jauh melebihi jenis pisang dan buah lainnya. Selain akan menghaluskan kulit wajah, bahan ini juga akan membuat kulit selalu cerah, kencang, segar dan sehat.

Anda bisa melumat pisang Ambon matang dengan diblender untuk dijadikan sebagai masker wajah Anda. Untuk hasil yang baik sebaiknya lakukan perawatan wajah ini secara rutin minimal sekali sehari pada malam hari.

Putih Telur

Telur khususnya bagian putihnya telah lama dikenal sebagai bahan alami terbaik untuk menjaga kesehatan kulit. Nutrisinya bukan saja penting untuk regenerasi sel-sel kulit yang telah mati, namun juga melindunginya dari radikal bebas.

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, buat masker wajah dari putih telur yang ditambahkan madu. Kombinasi dua bahan ini sangat baik untuk menghaluskan kulit wajah dan menjaga keremajaan kulit.

Madu

Madu diketahui kaya nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan. Madu juga sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit dan melancarkan proses regenerasi sel-sel kulit.

Untuk mengoptimalkan manfaat madu untuk wajah, gunakan herbal ini dari dalam maupun dari luar. Selain diminum, tambahkan madu dalam masker wajah Anda. Baik dicampur dengan pisang Ambon ataupun dengan putih telur.

Tiga bahan atau makanan alami itu merupakan pilihan terbaik untuk perawatan dan menjaga kecantikan wajah Anda. Dengan menggunakannya secara rutin, bukan saja akan menghaluskan kulit wajah Anda, namun juga akan membuat wajah selalu terlihat cantik alami. (R9/HR-Online)