Menghilangkan Bau Apek pada Mobil, Begini Caranya!

Menghilangkan Bau Apek pada Mobil,

Berita Otomotif, (harapanrakyat.com).- Menghilangkan bau apek pada mobil, begini caranya! Akibat kurangnya perawatan maupun terdapat sisa makanan di dalam mobil, menyebabkan mobil mengeluarkan bau yang tidak enak.

Tentu saja, bau ini akan mengganggu setiap pengemudi maupun penumpang lain. Bahkan bisa saja membuat orang yang berada dalam mobil merasa mual.

Berikut ini Menghilangkan bau tidak enak pada mobil secara alami yang bisa Anda terapkan;

Cara Menghilangkan Bau Apek Pada Mobil

Daun Pandan

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan daun pandan. Daun pandan memiliki aroma yang khas.

Selain untukĀ  bahan masakan, daun pandan juga berkhasiat untuk menghilangkan bau menyengat pada mobil.

Caranya dengan memotong daun pandan kemudian letakkan daun tersebut di bawah jok mobil Anda.

Bubuk atau Serbuk Kopi

Cara yang kedua adalah dengan serbuk kopi. Selain untuk menetralisir bau parfum, bubuk kopi juga berfungsi sebagai penghilang bau pada mobil. Caranya dengan menaburkan bubuk atau serbuk kopi pada kabin mobil.

Misalnya taburkan di bawah jok dan karpet, lalu biarkan selama semalaman dan vakum untuk pembersihannya. Perlu diingat supaya bubuk kopi tersebut tidak basah.

Bubuk Kayu Manis

Cara yang ketiga adalah dengan bubuk kayu manis. Mendengar namanya saja kita mengetahui kegunaan bubuk kayu manis.

Selain untuk pembuatan kue, bahan alami yang satu ini mampu menjadi menghilangkan bau apek pada mobil.

TCL

Adapun bahan kayu manis dapat juga berfungsi untuk menghilangkan bau rokok pada mobil Anda. Caranya dengan menyiapkan seperempat gelas untuk bubuk kayu manis dan setengah gelas untuk cuka apel.

Campurlah secara merata lalu letakan bahan tersebut pada wadah yang tertutup. Jangan lupa untuk melubangi tutupnya sehingga bau rokok lama kelamaan akan hilang.

Arang

Cara yang keempat adalah dengan arang. Arang terbuat dari sisa pembakaran kayu, walau terlihat hitam dan kotor, namun bahan ini dapat dijadikan sebagai menghilangkan bau tak enak pada kabin mobil Anda.

Caranya hanya dengan letakkan potongan arang pada mangkok lalu biarkan untuk waktu yang cukup lama sampai bau tak sedap benar-benar menghilang.

Bubuk Vanila

Cara menghilangkan bau apek pada mobil yang kelima adalah dengan bubuk vanila. Aroma khas pada vanila mampu menghilangkan bau tak sedap dalam mobil. Adapun caranya, yaitu dengan penggunaan bubuk vanila sebagai pengharum mobil.

Tuangkan bubuk vanila pada wadah dan tutupnya tentu harus dilubangi supaya baunya terasa dan bisa menyebar. Kemudian cara meletakannya cukup di bawah jok mobil Anda. Diamkan bahan tersebut selama semalaman.

Cuka

Cara yang keenam adalah dengan cuka. Caranya yaitu dengan meletakkan segelas cuka pada kabin lalu biarkan semalaman, maka aroma tidak enak perlahan akan hilang pada keesokan harinya.

Baking Soda

Cara yang ketujuh adalah dengan baking soda. Dengan menggunakan baking soda Anda hanya perlu menaburkannya pada kabin atau bisa juga dengan menggunakan kotak yang telah dilubangi.

Diamkan bahan tersebut selama berhari-hari. Jika akan dilakukan pergantian baking soda, kami sarankan setiap 2 hari sekali.

Beberapa bahan alami tersebut cukup efektif untuk menyelesaikan masalah bau tak sedap tanpa perlu ke salon mobil. Demikian cara Menghilangkan Bau Apek pada Mobil.semoga bermanfaat! ***

Loading...