Mercedes-Benz C180 Avantgarde Line 2020, Sedan CIBO Mewah Terbaru

Mercedes-Benz C180 Avantgarde Line 2020
Mercedes-Benz C180 Avantgarde Line 2020. Foto: Istimewa

Varian sedan baru Mercedes-Benz C180 Avantgarde Line 2020 resmi meluncur Kamis 16 Januari yang bertempat di Pullman Ciawi Vimala Hills Resort Spa & Convention, Bogor.

Mobil terbaru yang juga dikenal dengan sebutan CIBO ini diperkenalkan bersamaan dengan Mercedes-Benz Vito. Sebagai sedan teranyar, tentu saja bekalan spesifikasi yang dibawanya mengalami peningkatan.

Spesifikasi Mercedes-Benz C180 Avantgarde Line 2020

Hadir di segmen C-Class, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia merilis C180 dengan dukungan spesifikasi yang siap memanjakan para penggunanya.

Hal yang pasti, spesifikasinya mampu membuat berkendara terasa aman dan nyaman. Mau tahu bagaimana spesifikasi Mercedes-Benz C180? Langsung saja anda simak ulasan berikut.

Desain

Konsep desain yang tersemat pada Mercedes-Benz C180 begitu memikat hati. Sedan terbaru ini telah dilengkapi dengan bumper depan dan belakang yang keren.

Disamping itu, desainnya juga dihiasi dengan lini penerangan yang tajam. Mobil Mercedes-Benz C180 ini sudah didukung dengan teknologi LED high performance yang berkualitas.

Berita Terkait: Mobil Mercedes-Benz Jawara Segmen Luxury di Indonesia Tahun 2019

LED ini sendiri bisa anda temukan di bagian headlamp, baik itu lampu rendah maupun high deem. Selain itu, LED juga terlihat pada bagian lampu belakangnya.

Masih berbicara soal desain Mercedes-Benz C180 Avantgarde Line 2020, tampilan eksteriornya yang berkelas dipertegas dengan hadirnya pelek twin spoke yang berukuran 17 inci.

Dapur Pacu

Bukan hanya dari desain, Mercedes-Benz C180 juga tampil menggoda dengan dukungan dapur pacu yang tangguh. Diketahui bahwa Mercedes-Benz C180 ini ditenagai oleh mesin empat silinder M264.

Mesin tersebut memiliki kapasitas 1.500 cc turbocharger yang tentunya tak perlu diragukan lagi performanya. Apalagi performanya ini juga didukung dengan sistem percepatan otomatis 9G-Tronic.

Berkat kombinasi tersebut, mobil Mercedes-Benz C180 mampu mengeluarkan tenaga sebesar 156 dk dengan torsi maksimal mencapai 250 Nm.

Tak hanya itu saja, mobil Mercedes-Benz C180 ini juga memiliki tingkat kekedapan yang bagus dan suspensi yang tetap stabil ketika diajak berakselerasi.

Interior

Lanjut ke bagian interiornya, kabin Mercedes-Benz C180 Avantgarde Line 2020 terbilang lapang. Dimana hal tersebut memungkinkan para penumpangnya bisa merasa lega dan selalu nyaman selama menempuh perjalanan.

Selain lapang, sektor interior Mercedes-Benz C180 juga terkesan premium. Bagaimana tidak, mobil Mercedes-Benz C180 ini telah didukung dengan material serba hitam yang elegan.

Berita Terkait: Mercedes-Benz Pickup, Penakluk Ganasnya Medan Offroad

Di bagian konsol tengahnya, anda bisa melihat dengan jelas bagaimana perpaduan warna hitam piano dan bahan kulit yang mengagumkan.

Tampilannya yang terkesan mewah ini juga didukung dengan jok yang empuk beserta sandaran yang mampu menopang tubuh secara lebih baik.

Dengan segi interior yang nyaman, siapa saja pasti tak akan merasa bosan ataupun lelah ketika harus menempuh perjalanan dalam kurun waktu yang lama bersama Mercedes-Benz C180.

Fitur

Dalam membahas spesifikasi Mercedes-Benz C180 Avantgarde Line 2020, tentu akan terasa lebih lengkap jika juga mengulas perihal fiturnya. Sebagai varian baru, C180 memang didukung fitur yang lebih lengkap dari pendahulunya.

Diketahui bahwa mobil Mercedes-Benz C180 ini telah dilengkapi dengan display full digital berukuran 10,25 inci dan panel instrumen sebesar 12,3 inci.

Kian menarik untuk dipinang karena Mercedes-Benz C180 juga dibekali dengan fitur Apple CarPlay dan bahkan Android Auto.

Selain fitur kenyamanan, mobil Mercedes-Benz C180 juga didukung dengan fitur keselamatan yang memadai. Untuk menjamin keselamatan pengendaranya, mobil ini sudah berbekal Active Brake Assist.

Tak hanya itu saja, pihak Mercedes-Benz juga melengkapi sedan barunya dengan fitur Airbags with Kneebag sebagai standard-fitted safety systems, Reversing Camera, dan Tyre-pressure Monitoring System.

Harga Mercedes-Benz C180 Avantgarde Line 2020

Dalam peluncuran Mercedes-Benz C180 yang dilakukan belum lama ini, diketahui bahwa bukan hanya spesifikasinya saja yang terungkap, akan tetapi juga harga resminya.

Untuk mendapatkan Mercedes-Benz C180 ini, anda harus merogoh kocek yang agak dalam. Pasalnya, harga yang dibawa Mercedes-Benz C180 sebesar Rp 759 juta per unit.

Berita Terkait: Mobil Mewah Paling Diminati Konglomerat

Harga yang berlaku off the road Jakarta tersebut dinilai sebanding dengan kualitas dan spesifikasi yang diusungnya sehingga sayang jika dilewatkan begitu saja.

Sekilas untuk anda ketahui, C180 Avantgarde Line dan Vito hanya 2 dari 10 jajaran mobil baru yang akan diperkenalkan Mercedes-Benz di tahun ini.

Sedikitnya masih ada 8 mobil baru yang tengah dipersiapkan untuk menyapa para pecinta otomotif di Indonesia. Tentunya mobil baru tersebut tak kalah berkualitas dari Mercedes-Benz C180 Avantgarde Line 2020. (R10/HR-Online)

Loading...