Meski Panas, Kampung Sawah Talagasari Ciamis Ramai Pengunjung

Kampung Sawah Talagasari
Kampung Sawah Talagasari, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis ramai pengunjung. Foto: Edji/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Obyek Wisata Kampung Sawah Talagasari yang berada di Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis ramai didatangi pengunjung.

Meski cuaca panas, namun pengunjung bukan hanya datang dari wilayah Ciamis dan sekitarnya, tapi ada juga yang berasal dari luar Ciamis.

Yuyu, pengelola obyek wisata Kampung Sawah Talagasari, mengatakan, destinasi wisata yang terbilang masih baru di Ciamis itu tidak pernah sepi. Terbukti setiap harinya banyak didatangi pengunjung dari luar daerah.

“Apalagi kalau hari-hari libur, memang biasanya kalau liburan sekolah lebih banyak pengunjungnya, tapi hari-hari biasa pun selalu ada pengunjung, jadi tidak pernah sepi,” kata Yuyu kepada HR Online, Sabtu (18/1/2020).

Kampung Sawah Talagasari ini masih jadi pilihan wisatawan lokal. Saat libur sekolah, setiap harinya karcis bisa terjual sampai lima ratus lembar.

Arip, petugas karcis Kampung Sawah, mengatakan, pada hari-hari biasa karcis yang terjual sedikitnya 150 sampai 200 lembar.

“Kalau hari libur karcis bisa sampai 500 terjual, kalau hari kerja atau musim penghujan, yang berkunjung paling banter 150 sampai 200, tidak kalah dengan obyek wisata lainnya,” kata Arip.

Sementara Teti (42), pengunjung asal Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, mengatakan, meski cuaca tidak begitu mendukung, namun wisata ke Kampung Sawah dirasa lebih nyaman.

“Kalau hujan kan bisa berteduh, kalau panas masih terasa sejuk, karena itu saya pilih ke sini (Kampung Wisata) bersama keluarga,” katanya.

Teti menambahkan, selain biaya masuknya relatif murah, kawasan obyek wisata Kampung Sawah Talagasari cocok untuk swafoto ataupun foto bersama.

TCL

“Cocok buat selfie atau foto bersama juga, latar belakangnya kan indah banyak tanaman bunga. Selain itu, kita juga bisa berkeliling menikmati keindahan alam di sekitar sini,” pungkasnya. (Edji/R7/HR-Online)

Loading...