Mobil Anti Banjir Ini Bak Rumah Berjalan, Harganya Wah!

mobil anti banjar
Penampakkan mobil anti banjir yang dilengkapi berbagai fitur layaknya sebuah rumah. Foto: Dok CAMI.

Mobil anti banjir diproduksi perusahaan asal Amerika Serikat, CAMI (Cool Amphibious Manufactourers International). Perusahaan ini memproduksi mobil RV yang bukan hanya bisa berjalan di darat, namun juga di perairan.

Jika biasanya orang memilih menggunakan perahu dan kapal saat melintasi laut, kini sudah ditemukan mobil RV yang bisa berjalan di air.

Mini bus yang dinamai Terra Wind ini dilengkapi berbagai peralatan layaknya rumah. Di dalamnya terdapat berbagai jenis furnitur mewah. Ada juga system komputer, lengkap dengan TV plasma 42 Inch.

Bahkan yang menarik, mobil ini juga dilengkapi dengan lantai dari marmer. Ada juga bathtub dan shower, lemari jati, dan peralatan lainnya yang biasa ada di rumah.

Bagaimana dengan kecepatan mobil anti banjir ini? Jika berjalan di jalan tol, kecepatannya bisa mencapai 129 kilometer per jam. Sementara jika berjalan di permukaan perahu, kecepatan mobil ini mencapai 13 kilometer per jam.

Kendaraan ini jelas bisa berjalan di darat maupun di laut. Ditambah bagian dalamnya yang cukup mewah, menbuat mobil unik ini dibanderol dengan harga 1,2 juta US Dollar. Jika dirupiahkan, harganya sekitar Rp 16,2 miliar.

Baca Juga: Pesawat Jet Pribadi Termewah, Harganya Fantastis

Harganya memang fantastis. Tapi harga tersebut sepadan dengan fungsinya dan fitur-fitur yang ada di dalam kendaraan yang dijuluki kendaraan amfibi ini.

Mobil Anti Banjir Lainnya yang Diproduksi CAMI

Selain mobil yang dilengkapi dengan furnitur dan peralatan rumah yang bisa dipakai di perairan, CAMI juga sebelumnya memproduksi Hydra Gator Utility.

Kendaraan ini layaknya kendaraan Cart yang biasa meluncur di lapang golf, namun kelebihannya mobil produksi CAMI ini juga bisa berjalan di air.

Fungsinya selain dipakai sebagai kendaraan di lapang golf atau di perairan yang ada di seputar lapang golf, kendaraan ini bisa juga digunakan untuk proses pencarian ataupun penyelematan. Termasuk bisa juga dipakai untuk kendaraan saat memancing.

Kendaraan amfibi yang diproduksi oleh CAMI juga digunakan sebagai kendaraan wisata di Rio De Janeiro, Brazil. Kendaraan yang dijuluki New amphibious Hydra-Terra itu dikirim ke Brazil untuk mengangkut wisatawan di pantai-pantai di Rio De Janeiro.

Bukan itu saja, selepas mengapung di perairan, wisatawan dibawa jalan-jalan di daratan, tentunya masih menggunakan mobil yang sama. Anda tertarik membeli mobil anti banjir? (Ndu/R7/HR-Online)

Loading...