New Mazda CX-30 2020, Mobil SUV Mewah Terbaru

New Mazda CX-30 2020
Mobil New Mazda CX-30 2020. Foto: Istimewa

Lagi-lagi Jepang telah mengeluarkan produk SUV terbarunya, New Mazda CX-30 2020. Santer terdengar varian mobil terbaru ini diperkirakan akan diluncurkan pada pertengahan tahun ini.

Potensi permintaan masyarakat Indonesia terhadap mobil SUV masih terbilang cukup tinggi. Tidak heran jika New Mazda CX-30 telah digadang-gadang kehadirannya.

Sebelumnya telah hadir mobil SUV seperti Mazda CX-3, Mazda CX-5, dan Mazda CX-9 dengan membawa spesifikasi yang mumpuni.

Sebagai SUV teranyar, New Mazda CX-30 tentu saja bekalan spesifikasi yang dimilikinya mengalami peningkatan.

Spesifikasi New Mazda CX-30 2020

New Mazda CX-30 telah dirancang khusus untuk bersaing di pasar global. Sebab itulah, spesifikasi yang akan ditawarkan memberikan jaminan kenyamanan bagi para penggunanya.

Baca juga: Mazda 2 Facelift 2020 Resmi Meluncur, Harga Lebih Murah

Sebagai spesifikasi andalan New Mazda CX-30, mau tahu bagaimana perubahan teknologi dan mesin yang ditampilkan? Berikut ini ulasan lengkapnya untuk anda.

Desain

Sejak awal kemunculannya, produk SUV selalu tampil dengan desain KODOnya. Desain ini merupakan ciri khas dari Mazda yang digandrungi para pecinta mobil, terutama kalangan anak muda.

Konsep yang tetap dipertahankan ini merupakan gabungan dari unsur kecepatan, kekuatan dan juga pesona. New Mazda CX-30 dengan spesifikasi terbarunya, tetap memiliki tampilan yang gagah dan berani.

Mobil SUV terbaru ini memiliki postur bodi mobil yang ideal. Mempunyai ukuran dimensi panjang 4,4 meter, lebar 1,8 meter, dan tinggi 1,5 meter.

Baca juga: Mazda CX-5 Facelift Masuk Indonesia, Harga Mulai Rp 508,8 juta OTR Jakarta

New Mazda CX-30 2020 memiliki desain yang keren dan apik. Dilengkapi dengan penerangan depan dan belakang yang tajam, menghasilkan pencahayaan yang terang.

Apalagi, di bagian lampu utama terletak antara grille trapezoid yang membuatnya tampak lebih elegan. Sebagai mobil hasil persilangan antara hatchback-SUV, New Mazda CX-30 tampil dengan sedikit lekukan, atap yang rendah, body moulding di spatbor dan pintu.

Desain yang lebih menawan tidak luput dari varian SUV terbaru ini. Tampil lebih modern dengan dukungan teknologi LEDnya.

Mesin

Selanjutnya, spesifikasi New Mazda CX-30 yang menjadi sorotan adalah tenaga mesin yang dimilikinya. Mobil dengan performa yang lebih tangguh ini telah dilengkapi dengan teknologi SPCCI (Spark Plug Controlled Compression Ignition).

Varian mobil SUV terbaru ini menawarkan kelancaran dan kecepatan saat digunakan untuk berkendara. Hal ini dibuktikan New Mazda CX-30 2020 dibekali penggerak dengan tipe mesin SKYACTIV 2.0 G.

Untuk mendukung peningkatan tenaganya, juga dilengkapi dengan transmisi 6-speed. Sebagai mobil yang mengerti keinginan hati penggunanya, terdapat dua pilihan mesin yaitu bensin dan diesel.

Mesin New Mazda CX-30 mempunyai kapasitas 2.000 cc sehingga tidak perlu diragukan lagi kualitas mesinnya. Selain itu, diprediksi mampu menghasilkan tenaga sebesar 148 HP/6.000 rpm dengan torsi maksimum 192 Nm/2.800 rpm.

Fitur

New Mazda CX-30 telah dilengkapi dengan fitur kendaraan dan fitur keselamatan. Adanya dua fitur ini memberikan jaminan kenyamanan dan keamanan anda dalam berkendara.

Sebagai varian mobil terbaru, New Mazda CX-30 2020 telah disematkan fitur khusus untuk menahan beban bawaan yang cukup berat. Fitur ini adalah i-Activ AWD dengan berkemampuan untuk mendeteksi gaya vertikal yang ditimbulkan dari keempat roda.

Adanya fitur ini mampu mengatur distribusi torsi antara ban belakang dan ban depan untuk meningkatkan traksi dan cengkraman ban yang semakin kuat. Sehingga New Mazda CX-30 akan lebih ringan jika dikendarai.

Baca juga: Spesifikasi Mazda CX 8 di Indonesia, SUV 7 Penumpang Pesaing Honda CR-V

Diketahui bahwa New Mazda CX-30 ini telah dirancang dengan G-Vectoring Control Plus. Membuatnya menjadi varian mobil terbaru yang hemat bahan bakar.

Lanjut ke fitur keselamatannya, ternyata New Mazda CX-30 2020 telah dilengkapi dengan fitur keselamatan yang super canggih. Fitur keselamatan ini yaitu i-Activsense yang di dalamnya dilengkapi dengan Mazda Driver Monitoring. 

Dilengkapi dengan kamera inframerah dan LED inframerah, membuat fitur ini akan membantu pengelihatan pengemudinya dalam memantau keadaan sekitar jalan saat dikendarai.

Interior

Beralih ke interior New Mazda CX-30, tidak kalah dengan tampilan desainnya yang keren, interior yang dimiliki memberikan kesan luas bagi setiap penggunanya. Pasalnya, kabin yang disediakan dilengkapi dengan dasbor tanpa lekukan.

Selain itu, dari desain interior yang diberikan New Mazda CX-30 ini mampu menampung sebanyak 5 penumpang. Jika anda sedang mencari mobil keluarga yang mewah dan efektif, New Mazda CX-30 2020 ini dapat menjadi pilihan. (R10/HR-Online)

Loading...