Objek Misterius di Galaksi Bima Sakti Mendekati Lubang Hitam

Objek Misterius di Galaksi Bima Sakti
Ilustrasi Objek Misterius di Galaksi Bima Sakti. Foto: Istimewa

Objek misterius di galaksi Bima Sakti kembali ditemukan dengan banyak rasa penasaran. Pasalnya, objek ini ditemukan di jantung galaksi Bima Sakti.

Objek yang menjadi bahan pertanyaan ini bisa dibilang misterius. Sebab, bentuknya diperkirakan seperti gas. Kemudian pergerakannya pun belum diketahui secara pasti, namun dekat dengan jantung Bima Sakti.

Objek Misterius di Galaksi Bima Sakti, Apakah Itu?

Galaksi Bima Sakti memang merupakan galaksi yang besar dan memiliki banyak planet. Terhitung ada 9 planet termasuk Pluto yang ada di galaksi Bima Sakti.

Belum lagi planet lain yang belum terdeteksi keberadaannya di galaksi Bima Sakti. Kemudian terdapat beberapa satelit termasuk bulan yang ada di galaksi tersebut.

Semua planet tersebut berotasi mengelilingi pusat Tata Surya yaitu Matahari. Setiap planet memang memiliki ciri-ciri yang berbeda. Terkadang ada kesamaan dengan objek luar angkasa yang lain.

Apalagi Bima Sakti merupakan galaksi yang terbuka dan selalu dikunjungi berbagai benda asing. Belum lama ini juga telah ditemukan objek asing sekaligus misterius di galaksi Bima Sakti.

Objek misterius di galaksi Bima Sakti ini dikatakan misterius karena memang belum diketahui identitasnya. Namun para ilmuwan mengungkapkan bahwa objek tersebut adalah gas. Namun karakteristiknya bukan seperti gas, melainkan seperti bintang.

Pasalnya, jika dilihat secara detail, maka pergerakannya akan menyerupai bintang. Apalagi dengan bentuknya yang hampir menyerupai asteroid dan bintang.

Fakta yang didapatkan mengenai objek misterius ini cukup menarik. Hal ini dikarenakan ukurannya yang kecil, namun bisa berubah besar.

Pada awalnya objek misterius ini memiliki ukuran yang kecil. Tidak hanya kecil saja, tetapi juga padat kemungkinan seperti bintang.

Kemudian ukurannya akan bertambah besar jika mendekati black hole. Lebih tepatnya adalah lubang hitam yang ada di tengah-tengah galaksi.

Maka dari itu, fakta ini menguatkan bahwa objek tersebut memang asing. Bahkan pergerakannya tidak terdeteksi sebelum mendekati lubang hitam.

Objek Misterius di Galaksi Bima Sakti, Ternyata Tidak Hanya Satu

Penemuan ini tentunya akan diteliti kembali. Namun objek misterius ini mengingatkan tentang penemuan yang sebelumnya. Sebenarnya objek misterius seperti ini pernah ditemukan sebelumnya, meskipun objeknya berbeda.

Tepatnya tahun 2005 telah ditemukan benda misterius di galaksi Bima Sakti. Kemudian objek tersebut diberi nama G1.

Penemuan yang pertama ini juga diteliti oleh para ilmuwan. Hasilnya adalah objek yang bernama G1 ini juga mengelilingi lubang hitam. Namun pergerakan yang dilakukan cukup aneh.

Kemudian benda misterius di galaksi Bima Sakti kembali ditemukan. Sekitar tahun 2012, objek luar angkasa ini ditemukan.

Kemudian para ilmuwan memberikan nama objek ini G2. Sebab karakteristiknya hampir sama dengan temuan atau objek yang sebelumnya.

Hingga pada akhirnya muncul objek misterius kembali. Kurang lebih sampai sekarang telah ditemukan lima objek misterius. Kelima objek tersebut masuk dalam kategori G.

Para ilmuwan mengungkapkan bahwa objek misterius di galaksi Bima Sakti memang sangat unik. Karena semua temuan ini mengarah pada lubang hitam.

Seperti yang diketahui bahwa semua objek tersebut juga memiliki pergerakan yang cukup aneh. Dengan adanya penemuan ini, maka ilmuwan perlu meneliti asal objek misterius ini.

Kemudian terdapat spekulasi mengenai objek misterius ini. Dari ukurannya memang sangat kecil, namun bisa bertambah besar. Hal ini bisa terjadi ketika objek tersebut mendekati Bima Sakti.

Massa dari objek ini menyerupai bintang meskipun berbentuk gas. Oleh karena itu, bisa dikatakan bahwa objek tersebut merupakan hasil pecahan bintang.

Lebih tepatnya adalah pecahan bintang yang bertabrakan. Kemudian bintang ini akhirnya menghasilkan gas, namun kecil dan padat.

Tabrakan bintang ini memang sering terjadi di galaksi Bima Sakti. Kemunculan objek misterius ini bisa jadi berkaitan dengan tabrakan bintang tersebut.

Terlebih lagi sudah ditemukan lima objek misterius tersebut. Hal itu juga berkaitan dengan tabrakan bintang yang memang sering terjadi.

Namun hal tersebut masih dalam perkiraan. Apalagi karakteristik objek misterius ini belum diketahui dengan pasti.

Terkadang berubah-ubah ketika mendekati lubang hitam. Kemudian menjadi normal ketika jauh dari lubang hitam.

Objek misterius di galaksi Bima Sakti ini memang masih diteliti. Untuk kedepannya dimungkinkan akan ada penemuan seperti ini bahkan hampir mirip. (R10/HR-Online)

Loading...