Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita PangandaranOknum Sales Diduga Gondol Barang Berharga, Warga Pangandaran Diimbau Waspada

Oknum Sales Diduga Gondol Barang Berharga, Warga Pangandaran Diimbau Waspada

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Seorang warga Desa Bagolo, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran dikabarkan kehilangan barang-barang berharga setelah kedatangan oknum sales barang kebutuhan rumah tangga.

Empit, korban, mengaku 2 buah ponsel miliknya beserta sejumlah uang hilang. Ia menduga hilangnya tersebut setelah oknum sales itu pergi dari rumahnya.

Ia menjelaskan, kronologi kejadian tersebut saat dirinya sedang ada di sawah. Sedangkan di rumah hanya ada anak-anak Empit.

“Kata anak saya, sebelum datang sales itu, ponselnya masih ada. Namun setelah ia pergi, dicari-cari ke berbagai sudut ternyata sudah tiada, termasuk sejumlah uang,” kata Empit kepada HR Online, Kamis (23/1/2020).

Saat datang ke rumah, lanjut Empit, oknum sales tersebut berpura-pura menawarkan produk pembasmi nyamuk. Saat itu terduga pelaku menaburkan serbuk produknya sambil memanfaatkan kesempatan untuk mengambil barang berharga.

“Biasanya sih disimpan di tempat yang biasa, tapi kan dicari ke mana-mana juga tidak ada. Makanya kita yakin oknum sales itu yang ambil,” katanya lagi.

Kepala Desa Bagolo, Rahman Hidayat, membenarkan pihaknya mendapatkan laporan adanya kasus pencurian dengan modus sales barang. Ia pun meminta warga agar lebih waspada jika ada orang-orang yang belum dikenal.

“Dari kejadian ini, kita harap warga harus lebih waspada terhadap berbagai kemungkinan yang tidak kita inginkan. Jika ada kejadian, kami harap warga juga bisa melaporkannya ke pihak berwajib,” pungkas Rahman. (Entang/R6/HR-Online)

- Advertisment -