Pedagang Pasar Muktisari Akan Datangi Kantor DISKUKMP Kota Banjar

Pedagang Pasar Muktisari Akan Datangi Kantor DISKUKMP Kota Banjar

Berita Banjar, (harapanrakyat.com).- Pedagang Pasar Muktisari, Kecamatan Langensari, berencana akan mendatangi Kantor DISKUKMP Kota Banjar. Tujuan pedagang datang ke Kantor DISKUKMP Kota Banjar tersebut untuk menggelar audiensi.

Sudiono, pedagang, kepada HR Online, menegaskan, dia bersama-sama dengan pedagang lainnya, mengaku memiliki rencana untuk mendatangi Kantor DISKUKMP Kota Banjar.

“Jika perlu, kita semua kesana (Kantor DISKUKMP). Kita menyampaikan langsung aspirasi pedagang kepada DISKUKMP,” katanya, belum lama ini.

Berita Terkait;
Pedagang Pasar Muktisari Kota Banjar Bisa Ajukan Gugatan
Soal Pasar Muktisari Banjar, Begini Usul Pedagang Lama

Menurut Sudiono, ia merasa prihatin dengan persoalan yang kini dialami sejumlah pedagang lama pasca program revitalisasi Pasar Muktisari.

Persoalan tersebut, kata Sudiono, diantaranya terkait jumlah los yang berkurang drastis, pedagang lama yang kehilangan tempat dan pemetaan pedagang ke lantai dua pasar Muktisari.

Sudiono juga menyayangkan sikap Pemerintah Kota Banjar yang tidak akomodatif terhadap usulan dan masukan dari grassroot, yakni para pedagang.

Dari beberapa kesempatan bertemu, Sudiono menilai Pemerintah Kota Banjar terkesan memaksakan kehendak dalam merealisasikan program pembangunan Pasar Muktisari.

Terlebih, kata Sudiono, sikap para abdi negara yang terkesan kurang respek terhadap para pedagang.

Berita Terkait;
Potensi Konflik Antar Pedagang Pasca Revitalisasi Pasar Muktisari
Warga Pasar Muktisari Minta Walikota Banjar “Turun Tangan”

“Bukannya memberikan solusi atau jalan keluar, justru sikapnya terkesan tidak menghargai apa yang disampaikan pedagang,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Sudiono meminta Pemerintah Kota Banjar tidak hanya berorientasi pada program pembangunan atau proyek, tapi juga lebih pro-aktif menyerap usulan dan masukan dari para pedagang. (Deni/R4/HR-Online)