Pedagang Pasar Pamarican Ciamis Keluhkan Air Hujan Masuk ke Dalam Kios

Pedagang Pasar Pamarican Ciamis
Kios pasar Pamarican Kabupaten Ciamis yang dikeluhkan para pedagang. Pasalnya, air hujan ‘nyebrot’ barang dagangannya. Foto : Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Puluhan pedagang di pasar Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, keluhkan kondisi kios yang menyebabkan dagangan mereka basah saat hujan turun. 

Pantauan HR di lapangan, hujan yang terjadi pada Rabu (15/01/2020), membuat puluhan pedagang di pasar Pamarican kerepotan untuk membenahi barang dagangannya, lantaran ‘nyebrot’ (terhembus.red) oleh air hujan yang masuk ke dalam kios.

“Setiap kali hujan pasti saja kami kerepotan, lantaran air hujan nyebrot ke dalam kios dan menyiram seluruh barang dagangan yang ada di dalam kios,” terang Yuli salah seorang pedagang.

Yuli menambahkan, sejak dibangunnya pasar baru Pamarican, baru kali ini dirinya merasa kerepotan terkena siraman air hujan yang masuk ke dalam kios.

“Kebetulan setelah dibangun pasar yang baru, baru kali ini ada hujan. Dan saat hujan inilah kami para pedagang kerepotan lantaran air hujan masuk ke dalam kios,” ucapnya

Dirinya berharap agar pasar ini ada penanganan khusus. “Ya minimal dipasangin kanopi, agar saat hujan air tidak nyebrot ke dalam seperti saat ini,” katanya.

Selain kios milik Yuli yang terkena siraman air hujan, sedikitnya 16 kios lainnya yang ada di depan juga mengalami hal serupa.

Bukan hanya itu, puluhan kios lainnya yang ada di sebelah bawah tergenang air Cileuncang, sehingga butuh penanganan khusus agar para pedagang dan pembeli kembali merasa nyaman. (Suherman/R5/HR-Online)

Loading...