Jumat, November 26, 2021
BerandaBerita CiamisPedagang Sidak Bangunan Baru Blok C Pasar Ciamis

Pedagang Sidak Bangunan Baru Blok C Pasar Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com).- Lagi-lagi bangunan baru Blok C Pasar Manis Ciamis disidak. Namun berbeda, sidak kali ini bukan oleh pihak dinas ataupun DPRD. Sidak kali ini langsung dilakukan oleh para pedagang pasar, khususnya pedagang daging di blok C. 

“Kami sengaja datang berbondong-bondong, kami ingin melihat secara langsung ruko baru yang sudah jadi,” kata Yayah (44), pedagang daging,  Jum’at (10/01/2020). 

Yayah mengaku sudah berjualan di pasar manis blok C hampir 15 tahun lamanya. Baru pertama kali dirinya direlokasi, sehingga omsetnya menurun. 

“Kalau saya berjualan tadinya mengikuti suami.  Suami saya sudah lebih dari 15 tahun berjualan karena memang penghasilan sehari-hari dari berjualan,” katanya. 

Menurut Yayah, setelah melihat bangunan baru, dia dan para pedagang lain sangat senang melihat perubahan yang sangat luar biasa. Tapi dari segi sarana prasarana, ada yang kurang, seperti halnya rolling door yang tidak sepenuhnya menutupi ruko. 

“Kalau misalkan seperti itu, rolling door tidak menutup semua, sama saja bohong. Buat apa ditutup kalau misalkan masih ada celah untuk masuk orang,” tegasnya. 

Sementara itu, Heriyan, pedagang daging lainnya, menyayangkan kondisi rolling door pedagang daging yang tidak tertutup sepenuhnya. 

“Total pedagang daging di Blok C Pasar Ciamis berjumlah 23  kios. Namun saat dilihat bersama-sama, semua rolling door kios tidak sepenuhnya tertutup,” ungkapnya. 

Heriyan menjelaskan, sudah ada 1 kios yang mejanya tidak terpasang kembali  dan sekarang bagian rolling doornya sama tidak tertutup. 

“Melihat gambar sih sudah sesuai seperti yang di gambar. Tapi saya bingung ko bagian perencanaan untuk sarana prasarana tidak dipikirkan sepenuhnya, seperti awal yang sudah ada,” paparnya. (Fahmi/R4/HR-Online) 

- Advertisment -

Berita Terbaru