Minggu, Mei 29, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariPeduli Masjid Agung Banjarsari Ciamis, Warga Luncurkan ‘Gerakan Masyarakat Peduli Masjid’

Peduli Masjid Agung Banjarsari Ciamis, Warga Luncurkan ‘Gerakan Masyarakat Peduli Masjid’

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-Komunitas masyarakat meluncurkan gerakan peduli pembangunan Masjid Agung Banjarsari Kabupaten Ciamis Jawa Barat. Komunitas itu adalah Paguyuban Kawasen Purbbapala. Mereka terjun ke jalan mengggalang dana bersama masyarakat dengan slogan GEMAS PEMAS atau Gerakan Masyarakat Peduli Masjid.

Ketua Koordinator kegiatan, Asep Davi, kepada Koran HR, Selasa (28/01/2020), mengatakan, kegiatan tersebut merupakan sebuah bentuk kepedulian terhadap kondisi pembangunan Masjid Agung Banjarsari yang hingga saat ini belum ada kejelasan.

“Ini terlahir dari bentuk keprihatinan kami terhadap pemerintah yang membiarkan pembangunan masjid ini terbengkalai. Selama lebih dari 4 tahun pembangunannya belum juga dilanjutkan alias mangkrak, sehingga tiang-tiang kontruksi besi pun mulai keropos dimakan karat,” katanya.

Kegiatan penggalangan dana peduli pembangunan Masjid Agung Banjarsari ini, lanjut Asep Davi, bertujuan untuk mengingatkan pemerintah agar tidak tidur dan kembali memperjuangkan serta membiayai pembangunan masjid agung tersebut.

“Hasil donasi ini nantinya akan kami serahkan kepada panitia Masjid yang definitif. Dimana kegiatan ini akan terus kami lakukan seminggu tiga kali, yaitu hari Jum’at, Sabtu dan Minggu. Kegiatan ini juga dilakukan untuk mengkampanyekan bahwa berdirinya sebuah Mesjid menjadi tanggung jawab bersama umat Islam, khususnya yang berada di wilayah Banjarsari,” katanya.

Maka dari itu, Asep Davi berharap, semua elemen masyarakat tergerak hatinya untuk bahu-membahu, bergotong-royong dan segera mewujudkan berdirinya mesjid Agung Banjarsari yang megah. 

Insyaallah jika semua sudah tergerak, kata Asep Davi, maka pembangunan Masjid Agung Banjarsari ini pasti akan segera terwujud. Mudah-mudahan juga, para relawan mau untuk terus berdonasi seiring dengan semangat masyarakatnya.

“Jadikanlah gerakan peduli pembangunan Masjid Agung Banjarsari ini seperti bola salju yang kian membesar namun menyejukan. Seperti kita ketahui bersama, mesjid adalah tempat yang paling Allah senangi di muka bumi ini,” katanya. 

Sebagaimana Allah amat mencintai masjid, lanjut Asep davi, maka sudah barang tentu Allah amat ridho dengan hambaNya yang bermurah hati menyisihkan harta atau jerih payahnya, untuk membangun tempat yang paling disenangi oleh Rabbul’aalamin tersebut.

“Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda, barangsiapa yang membangun masjid karena Allah Ta’ala (mengharapkan wajah-Nya) maka Allah akan membangunkan baginya rumah (istana) di Surga,” tandasnya.

Menurut Asep Davi, berbahagialah kaum muslimin yang bisa menginfakkan hartanya sebagai investasi akhirat untuk pembangunan masjid. Pihaknya berharap para pemangku kebijakan yang ada di wilayah Banjarsari, segera benahi kepanitiaan Mesjid agar bisa berjalan sesuai dengan tupoksinya.

“Dan semoga gerakan ini bisa menggugah warga Banjarsari, agar bisa bersama-sama dalam satu semangat untuk mewujudkannya. Karena tanpa adanya kebersamaan, tentu akan sulit,” pungkasnya. (Suherman/Koran-HR)

- Advertisment -