Pelanggan PDAM Kota Banjar Kecewa, Air Hanya Mengalir Malam Hari

Air PDAM Kota banjar
Air yang disalurkan oleh PDAM Tirta Anom Kota Banjar kepada pelanggannya di sejumlah wilayah tidak lancar. Foto: Muhlisin/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Sejumlah pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Anom Kota Banjar di wilayah Lingkungan Lembur Balong, Kelurahan/Kecamatan Pataruman, mengeluhkan buruknya pelayanan perusahaan daerah tersebut. Kekecewaan itu muncul lantaran air PDAM hanya mengalirkan air pada waktu malam hari.

Kokom Komariah (45), salah seorang warga RT. 3, RW. 5, Lingkungan Lembur Balong, Kelurahan/Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, mengatakan, sudah hampir setahun lebih air PDAM tidak mengeluarkan air pada waktu siang hari.

Kalaupun keluar, airnya hanya sedikit, akibatnya untuk keperluan sehari-hari dan aktivitas mencuci pakaian harus menunggu malam hari, atau memanfaatkan sumur mesjid yang ad di lingkungannya.

“Siang hari airnya nggak mengalir, jadi kalau mau cuci pakaian ya ngumpulin dulu air dari malam,” ungkapnya, kepada awak media, Selasa (14/01/2020).

Lebih lanjut Kokom mengatakan, dulu pada waktu awal pemasangan memang tidak ada kendala, airnya selalu mengalir lancar. Tapi sekarang, hanya pada saat malam hari, itu pun mulai ngalirnya dari pukul 22:00-05.00 WIB.

Hal senada dikatakan Yana Rusmana (40), warga di lingkungan Cikabuyutan Barat tepatnya Jalan Kapten Jamhur, ia mengatakan, hampir setiap pagi kesulitan air karena air PDAM sering macet terlebih saat siang hari.

“Airnya telat terus jadi ribet. Masa mau mandi sama buang air kecil harus saja minta air sama tetangga. Air PDAM cuma malam saja yang ngalirnya rada lancar,” tuturnya.

Yana berharap ada perbaikan dari pihak PDAM Tirta Anom dalam hal pelayanannya, agar pelanggan tidak lagi kesulitan untuk memenuhi kebutuhan air.

“Pelayanannya harus diperbaiki. Lagian kami bayarnya juga kan setiap bulan, tidak pernah telat, jadi airnya juga jangan sampai telat datangnya,” tandas Yana. (Muhlisin/Koran HR)

Loading...