Kamis, Desember 1, 2022
BerandaBerita TerbaruPembelian Properti di Kota Mandiri Tidak Pernah Lekang oleh Zaman

Pembelian Properti di Kota Mandiri Tidak Pernah Lekang oleh Zaman

Pembelian properti di kota mandiri seiring berjalannya zaman tidak akan pernah mati. Minat investasi dan pembelian properti terus meningkat dari tahun ke tahun.

Apalagi di kota-kota mandiri. Minat investasi dan pembelian properti, baik komersial atau residensial di kota mandiri semakin meningkat.

Hal ini disebabkan lantaran umumnya pembelian properti semacam ini memiliki begitu banyak potensi. Terutama bagi kota-kota mandiri yang telah berkembang.

Investasi properti yang dilakukan terdiri dari banyak peluang, mulai dari rumah tapak, apartemen, hingga ruko.

Investasi properti ini mengakibatkan pembelian memiliki imbal hasil atau yield yang sangat baik. Dari sinilah awal mula bisnis properti di kota mandiri memberikan pengaruh ekonomi yang baik.

Pembelian Properti di Kota Mandiri, Bagaimana Pengaruhnya Terhadap Perkembangan Ekonomi?

Jika kita menanyakan bagaimana hasil dari investasi properti di kota mandiri. Apakah memberikan pengaruh positif atau malah sebaliknya?

Tidak perlu khawatir dengan keuntungan investasi properti di kota mandiri. Hal ini diperkuat dengan terusnya pembelian yang tiada habisnya.

Dari hasil pantauan yang telah dilakukan, kenaikan harga properti atau istilah lainnya capital gain menunjukkan adanya keuntungan yang besar. Properti komersial di pengembangan kota mandiri juga menghasilkan nilai yang lebih bagus.

Di saat kawasan ruko dan juga sekitarnya telah berkembang menjadi area komersial, maka tidak tanggung-tanggung harga properti pun melonjak dengan tingginya.

Tidak lain sebabnya karena pembelian properti di kota mandiri memberikan pemasukan keuntungan yang tidak bisa dibilang sedikit.

Melihat hasil yang ditunjukkan, dengan adanya investasi properti di kota mandiri tampaknya terus meningkat. Pembelian yang tidak kunjung ada habisnya ini, sudah jelas dipastikan bahwa arus pergerakan ekonomi di kota mandiri pun akan meningkat pesat.

Bagaimana Persaingannya?

Di kota-kota mandiri, investor memiliki peluang untuk membidik investasi properti komersial di samping properti residensial.

Selain itu juga, sebagai seorang investor, harus mempunyai kemampuan dalam membagi portofolio investasi dalam berbagai ragam jenis properti. Mulai dari komersial, residensial, bahkan juga tanah.

Hal inilah yang membuat pembelian properti di kota mandiri terus mengalami persaingan. Dalam membeli properti harus mempertimbangkan properti seperti apakah yang hendak dibutuhkan guna mendukung kebutuhan dan keinginan.

Kota-kota mandiri yang dilirik oleh para investor dilihat dari sisi lokasi kota. Kriteria kawasan yang dicari dan diminati adalah area yang telah berkembang.

Seperti area penyangga Jakarta, yaitu Bekasi, Cikarang, Depok, Tangerang, dan Bogor. Dalam kota-kota seperti inilah pembelian properti terus bergulir seiring berjalannya arus bisnis properti.

Salah satu kota yang dapat menjadi pilihan adalah Serpong. Terdapat sejumlah kota-kota mandiri yang berada di sekitar kawasan Tangerang dan sekitarnya. Pembelian properti di kota mandiri semacam ini berjalan pesat adanya.

Kota-kota mandiri ini seperti BSD City, Alam Sutera, dan Gading Serpong. Tidak hanya itu saja melainkan juga di kawasan Lippo Karawaci.

Daya tarik dari kota-kota mandiri ini adalah karena jarak yang relatif dekat dengan Jakarta. Selain jarak yang dekat dengan Jakarta, Tangerang juga memiliki akses tol yang semakin mudah.

Oleh karena itulah, pembelian properti di kota mandiri dengan memiliki akses tol yang mudah akan membuat transportasi semakin mudah pula. Baik itu pengiriman maupun penjemputan properti yang telah dipesan.

Bukan kota mandiri yang mumpuni namanya, jika Tangerang tidak memiliki fasilitas lain yang mendukung. Tangerang telah difasilitasi dengan adanya akses kereta rel listrik Commuter Line.

Direktur Paramount Land Aryo Ananto, mengungkapkan, perumahan Gading Serpong, misalnya, merupakan kawasan kota mandiri yang tidak hanya memberikan produk hunian dan komersial semata.

Namun, juga memberi beragam fasilitas serta infrastruktur kota yang sangat lengkap. Sehingga dapat memenuhi segala kebutuhan penghuninya.

Pembelian properti di kota mandiri sudah tidak dapat diragukan lagi peluang bisnis yang diberikan. Sudah saatnya, bagi anda para konsumen maupun investor-investor segera memberikan peran untuk meningkatkan kualitas hidup dengan berinvestasi di kota-kota mandiri. (R10/HR-Online)