Pemkab Ciamis Akan Maksimalkan Fungsi Wisma Atlet

Pemkab Ciamis Akan Maksimalkan Fungsi Wisma Atlet
Bangunan Wisma Atlet di jalan Juanda Ciamis nampak dari depan. Foto:Dokumen HR

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Pemerintah Kabupaten Ciamis, melalui Dinas Kebudayaan dan Olahraga akan lebih memaksimalkan fungsi Wisma Atlet, yang berada di Jalan Juanda Ciamis. Selama ini, wisma atlet belum berfungsi maksimal, dan malah dijadikan kantor Bawaslu Ciamis.

Namun, rencana kantor Bawaslu yang akan berpindah ke kompleks perkantoran Jalan Iwa Kusumasomantri, menjadi angin segar bagi Dispora.

Dispora Ciamis, akan memaksimalkan keberadaan wisma atlet untuk pembinaan atlet-atlet berbakat yang ada di Kabupaten Ciamis.

Kepala Bidang Olahraga Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Ciamis Ayi Daud Akhiri, mengatakan, rencananya wisma atlet akan dijadikan pusat kegiatan latihan beberapa cabang olahraga.

Lokasi tersebut juga akan digunakan untuk pencarian atlet berbakat dari 27 Kecamatan di kabupaten Ciamis.

“Sebenarnya banyak atlet bertalenta dari 27 kecamatan di Kabupaten Ciamis, kita akan fokus membina agar mereka bisa berprestasi,” ujarnya.

Menurutnya, atlet berbakat yang ada di Kabupaten Ciamis harus difasilitasi dengan baik dan benar oleh pemerintah daerah. “Terutama atlet usia pelajar, wisma atlet bisa menjadi rumah singgah bagi mereka untuk memaksimalkan program binaan yang diselenggarakan cabor,” katanya.

Pihaknya pun akan menggandeng Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Ciamis, untuk menentukan cabang olahraga mana saja yang akan diprioritaskan.

“Kita akan fungsikan lagi wisma atlet ini, jangan sampai terlantar, tentu kita fungsikan secara proporsional agar mampu mendongkrak prestasi olahraga di Ciamis,” jelas Ayi. (Jujang/R8/HR Online)

Loading...