Pemkab Pangandaran Bakal Naikkan Insentif Kader Posyandu, Berapa Besarannya?

insentif kader posyandu
Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata bersama sejumlah kader Posyandu. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Pemkab Pangandaran akan menaikkan insentif untuk para kader Posyandu dari semula Rp 1,2 juta menjadi Rp 1,5 juta-Rp 2 juta per tahun.

Hal itu disampaikan Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, saat menghadiri acara bersama Kader Posyandu dari Kecamatan Parigi dan Kecamatan Cigugur, Rabu (15/1/2020).

Jeje yang didampingi ketua tim pengerak PKK Kabupaten Pangandaran, Hj Ida Nurlela, Wakil Bupati H Adang Hadari, Ketua DPRD H Asep Nurdin, serta jajaran SKPD lainnya itu, menegaskan komitmennya untuk menaikkan insentif di hadapan 800 kader Posyandu yang hadir pada acara tersebut.

“Namun kami meminta kepada para kader Posyandu agar senantiasa bekerja secara maksimal, terutama dalam pendataan warga di lingkungan masing-masing,” ungkap Jeje.

Jeje juga meminta agar kasus stunting atau gizi buruk diantisipasi agar tidak pernah terjadi di Pangandaran.

“Di Kabupaten Pangandaran ini jangan sampai ada dan jangan pernah ada warga Pangandaran yang mengalami stunting atau gizi buruk, mesti sehat agar kuat dan hebat,” tegasnya.

Bupati Pangandaran itu juga berharap laporan dari Posyandu yang ada di Kabupaten Pangandaran agar segera dilaporkan ke Pemkab. Hal ini lantaran Senin, 20 Januari 2020 mendatang Pemkab akan menggelar Rakor yang membahas gizi buruk di Pangandaran.

“Usahakan Pangandaran zero gizi buruk,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Pangandaran Hj Ida Nurlela mengaku senang dengan kebijakan Pemkab Pangandaran yang akan menaikkan insentif untuk para kader Posyandu di Kabupaten Pangandaran. 

“Seiring dinaikkannya insentif mesti diikuti oleh peningkatan kerja yang maksimal dari para kader. Saya yakin dengan kenaikan ini, para kader Posyandu bisa bekerja lebih baik,” katanya.

Di tempat yang sama, salah seorang Kader Posyandu, Anih Hadidah, asal Desa Parakanmanggu saat dimintai keterangan oleh HR Online, mengatakan, dirinya dan rekan-rekannya sangat gembira dengan kenaikan insentif tersebut.

“Ya ini luar biasa, Bupati akan menaikkan insentif semua kader Posyandu. Kami sangat antusias dan gembira dengan apa yang disampaikan oleh Bapak Bupati Pangandaran,” ungkapnya. (Entang/R7/HR-Online)

Loading...