Pemkab Pangandaran Berikan Bantuan Rp 300 Juta untuk Keperluan Seni SMAN 1 Mangunjaya

seni sma n 1 mangunjaya
Bupati Pangandaran, H Jeje Wiradinata bersama grup seni dari SMA N 1 Mangunjaya. Foto : Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Grup seni dari SMA Negeri 1 Mangunjaya Kabupaten Pangandaran yang dipentaskan di acara Musyawarah Pembangunan Daerah (Musrenbang) di Kecamatan Mangunjaya, berhasil menyentuh para tamu kegiatan itu.

Dengan performa yang apik dan sempurna tersebut, spontan saja sebelum acara Musrembang dimulai, Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata pun langsung memberikan aplous kepada para pelajar SMA Negeri 1 Mangunjaya.

Bahkan, Jeje menegaskan, pihak Pemerintah Kabupaten Pangandaran akan memberikan bantuan sebesar Rp 300 juta, untuk kebutuhan seni di SMA Negeri 1 Mangunjaya itu.

Menurut Bupati Pangandaran, bahwa keberadaan seni dan budaya sebagai warisan para leluhur sudah sepantasnya untuk dilestarikan.

“Dan jangan sampai punah, salah satunya diajarkan di sekolah,” ucap Bupati Pangandaran, H Jeje Wiradinata, Rabu (22/1/2020).

Di tempat yang sama, Kepala SMA Negeri 1 Mangunjaya, Sukirman, sangat mengapresiasi pemberian bantuan Bupati Pangandaran untuk sekolah.

“InsaAllah bantuan tersebut akan kami pergunakan sebaik mungkin,” katanya.

Lebih jauh disampaikan Sukirman, bahwa di sekolahnya tersebut ada banyak kreatifitas para siswa. “Tidak hanya di bidang seni saja, melainkan di bidang lain pun ada,” pungkasnya. (Ntang/R5/HR-Online)

Loading...