Pencurian Modus Pecah Kaca Mobil di Kota Banjar, Gasak Uang Korban Rp 60 Juta

Pencurian Modus Pecah Kaca Mobil di Kota Banjar
Korban pencurian, Andi Gunawan, saat menunjukkan jendela mobil yang dipecah oleh pencuri. Foto: Muhlisin/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Pencurian dengan modus pecah kaca beraksi di Kota Banjar, Jawa Barat, tepatnya di depan palang pintu perlintasan rel kereta api, Jalan Kapten Jamhur, Lingkungan Sukarame, depan Kantor Dinkes Kota Banjar, Kamis (23/1/2020) sekitar pukul 11:06 WIB.

Aksi pencurian berlangsung dengan cepat dan sempat mengagetkan warga yang melintas di lokasi kejadian. Bahkan sempat terjadi kejar-kejaran, namun pelaku berhasil kabur.

Korban Andi Gunawan menuturkan, kejadian bermula saat ia memarkir mobil miliknya di depan lintasan rel kereta api, untuk reparasi komputer di sebuah tempat servis.

Namun, tak selang begitu lama tiba-tiba dirinya mendengar ada suara kaca pecah dan warga berteriak maling. Kemudian tersangka yang berjumlah dua orang ini langsung kabur dan membawa uang Rp. 60 juta yang disimpan di jok mobil.

“Awalnya saya habis mengambil uang di bank, setelah itu saya berniat melakukan servis komputer di dekat rel pintu kereta lingkungan Sukarame. Baru sekitar satu menit tiba- tiba ada suara mobil pecah,” tutur Andi kepada awak media.

Setelah melihat ke arah mobil, ia pun keget karena suara kaca pecah tersebut berasal dari mobil miliknya.

“Kejadiannya sangat cepat hanya sekitar satu menitan, setelah melihat ke dalam mobil ternyata uang di jok sudah dibawa kabur. Jumlahnya ada Rp 60 juta,” katanya.

Korban, Andi Gunawan, diketahui warga Lingkungan Dusun Randegan, Desa Raharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar.

Saat ini kejadian pencurian dengan modus memecahkankaca mobil tersebut tengah ditangani aparat kepolisian Polres Banjar. (Muhlisin/R5/HR-Online)

Loading...