Pengurus DKM Masjid Besar At-Taqwa Kawali Ciamis Dilantik

Pengurus DKM Masjid Besar At-Taqwa Kawali Ciamis Dilantik
Proses pelantikan pengurus DKM Masjid Besar At-Taqwa Kawali, Kabupaten Ciamis, di Aula Islamic Center, Kecamatan Kawali Selasa (28/1/2020). Foto:Jujang/HR

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Pengurus DKM Masjid Besar At-Taqwa Kawali Kabupaten Ciamis, Jawa Barat dilantik Selasa (28/1/2020). Pelantikan dilaksanakan di Aula Islamic Center Kecamatan Kawali.

Selain melantik pengurus DKM Masjid Besar At-Taqwa, dilaksanakan pula pelantikan pengurus lembaga yang ada di  Yayasan At-Taqwa Kawali seperti pengurus Islamic Center (IC), Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH), dan TKA-TPA-MD.

“Mereka yang dilantik adalah para pengurus periode 2020-2024,” ujar Ketua Pembina Yayasan At Taqwa H Turodin.

Dia berharap pengurus yang baru dilantik ini, bisa menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. “Selamat mengabdikan diri, semoga membawa kemaslahatan bagi kita semua,” katanya.

Terkait dengan keberadaan Masjid  Besar Kawali, lanjut Turodin, saat ini lokasi masjid At-Taqwa sangat potensial karena berada di pusat kecamatan Kawali, yang dilalui jalur Ciamis-Cirebon.

“Alhamdulillah masjid At-Taqwa sudah ramai disinggahi masyarakat yang mau ziarah dari Pangandaran, Cirebon, Majalengka dan daerah lainnya. Mereka mampir untuk solat dan istirahat, kata masjid besar Kawali nyaman dan suasana sejuk,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) kabupaten Ciamis, DR H Wawan S Arifien MM yang hadir saat pelantikan, memberikan motivasi kepada pengurus yayasan At-Taqwa agar mengedepankan keikhlasan dalam menjalankan tugasnya.

“Sebagai pengurus masjid, kita harus bangga, karena Masjid itu rumah Alloh SWT. Utamakan keikhlasan dalam mengurus masjid, Insya Allah berkah,” ucapnya.

Lebih lanjut H Wawan mengatakan, tolak ukur keberhasilan pengurus DKM bukan diukur dari penghasilan nominal uang dari kas, namun pengurus DKM dikatakan berhasil apabila jumlah jamaah masjid semakin betambah.(Jujang/R8/HR Online)

Loading...