Perpustakaan Pangandaran Dapat Bantuan Motor Baca dan Kolecer

Motor Baca
Kolecer bantuan Pemprov Jabar ke Dinas Perpustakaan Kabupaten Pangandaran. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Dinas Perpustakaan Kabupaten Pangandaran mendapatkan bantuan motor baca dan kotak literasi cerdas (Kolecer) dari Pemprov Jabar. Bantuan tersebut guna mendukung budaya literasi di Kabupaten Pangandaran.

Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten Pangandaran, Tatang Suherman, mengatakan, meski pihaknya sudah mendapatkan bantuan tersebut dari provinsi, namun peresmian peluncurannya akan dilaksanakan pada Februari 2020 mendatang.

“Nanti rencananya Ibu Gubernur langsung yang akan meresmikannya, sekaligus acara Sarling atau Siaran Keliling,” kata Tatang kepada Koran HR, Senin (20/01/2020).

Tatang menambahkan, bantuan satu unit motor baca beserta bukunya tersebut bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang ingin membaca buku. Sementara Kolecer juga bisa diakses oleh warga di sejumlah kecamatan, seperti di Cijulang, Pangandaran dan Kalipucang.

“Agar minta baca masyarakat meningkat, kita ingin ke depan pegawai di kita bisa berkeliling ke seluruh kecamatan yang ada untuk sosialiasi langsung ke masyarakat. Kita tahu, melalui baca buku jendela dunia terbuka,” ujar Tatang.

Dalam buku yang disediakan itu, lanjutnya, terdapat beragam judul. Masyarakat yang ingin membaca juga tidak dibebani biaya alias gratis.

“Sekarang kesempatan masyarakat untuk membaca buku sangat luas, mau melalui perpustakaan keliling bisa, motor baca bisa, kolecer juga bisa, apalagi datang ke kantor kami juga sangat bisa. Jadi, sekarang sudah lebih mudah untuk membaca buku,” pungkasnya. (Entang/Koran HR)

Loading...