Pertamina Investigasi Penyebab Kebakaran Truk Tangki BBM di SPBU Batulawang Kota Banjar

SPBU Batulawang Kota Banjar
Mobil tangki terbakar di SPBU Batulawang, Kota Banjar, Senin (20/1/2020). Foto: Muhlisin/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),– PT Pertamina bekerjasama dengan pihak kepolisian membentuk tim investagasi untuk menyelidiki penyebab kebakaran truk tangki BBM yang terjadi di SPBU Batulawang Jalan Pangandaran-Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, Senin (20/1/2020) kemarin.

Dewi Sri Utami, Unit Manager Communication Relation and CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) dalam press realesenya, mengatakan, insiden kebakaran mobil tangki BBM di SPBU Batulawang itu masih diselidiki oleh pihak berwajib.

“Pertamina menyesalkan atas peristiwa kebakaran truk tangki BBM di salah satu SPBU Kota Banjar,” kata Sri Utami.

Untuk sementara, kata Dewi, SPBU Batulawang ditutup. Penutupan dilakukan untuk menjaga keamanan dan demi kepentingan penyelidikan yang sedang berlangsung.

Namun, Dewi juga menjamin pasokan BBM untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Banjar tidak akan terganggu.

“Pasolan BBM di Kota Banjar tidak akan terganggu dan tetap terpenuhi, masyarakat bisa mendapatkan BBM di SPBU lain di wilayah Kota Banjar,” tambah Dewi.

Masyarakat Kota Banjar bisa mendapatkan BBM si SPBU lain yang masih berada di wilayah Kota Banjar, yakni SPBU yang ada di Jalan Letjen Suwarto dan Jalan Siliwangi. Kedua SPBU ini jaraknya hanya sekitar 6 kilometer dari SPBU Batulawang.

“Selain itu, konsumen juga bisa mendapatkan BBM di SPBU Pintu Singa, Kalan Mr Iwa Kusuman Sumantri, Kota Banjar, termasuk SPBU di Jalan Raya Banjar Pangandaran, Kabupaten Ciamis,” paparnya.

Kebakaran Truk Tangki BBM di SPBU Batulawang Kota Banjar Membuat Warga Panik

Sebelumnya diberitakan, truk tangki BBM berkapasitas 8000 liter dengan nomor polisi E 9044 YB terbakar saat melakukan pengisian BBM di SPBU 34.46309 di Jalan Raya Batulawang-Pangandaran, Kota Banjar, Jawa Barat, Senin (20/1/20) sekitar pukul 15:00 WIB.

Berita Terkait: Mobil Tangki Pengisi BBM Terbakar di SPBU Batulawang Kota Banjar

Kebakaran tersebut sempat membuat warga panik, karena lokasi berdekatan dengan arus kabel listrik. Aparat kepolisian pun menutup arus lalu lintas jalur Pangandaran-Banjar.

Dua unit mobil Damkar langsung diterjunkan untuk memadamkan api. Setelah hampir satu jam api berhasil dipadamkan tim petugas dibantu aparat kepolisian dan TNI. Penyebab kebakaran truk tangki BBM di SPBU Batulawang Kota Banjar itu kini masih diselidiki. (Ndu/R7/HR-Online)

Loading...