Pesawat Jet Pribadi Termewah, Harganya Fantastis

Pesawat Jet Pribadi Termewah, Harganya Fantastis

Berita Otomotif, (harapanrakyat.com).- Pesawat jet pribadi termewah, harganya fantastis. Enaknya jadi orang kaya, bisa keliling dunia dengan jet pribadi. Apalagi kalau di dalam jetnya banyak perabotan dan perlengkapan super mewah.

Sepertinya bagi orang kaya, jet bukan sekedar sebagai alat transportasi, tapi juga bisa disulap jadi tempat menunjukan derajat dan menikmati kehidupan. Berikut ini daftar pesawat jet pribadi paling mewah yang ada saat ini;

5 Pesawat Jet Pribadi Termewah

Airbus 380

Pertama adalah Airbus 380 milik pangeran Al Waleed bin Talal, dari keluarga kerajaan Arab Saudi. Pesawat Airbus 380 senilai 300 juta dollar (setara Sekitar Rp 4,2 triliun).

Airbus ini kemudian dimodifikasi mencapai 200 juta dollar Amerika (setara sekitar Rp 2,8 triliun). Sehingga nilainya sebesar sekitar Rp 7 triliun.

Di dalamnya didesain untuk kenyamanan pangeran. Ruang makannya sangat mewah dan mampu menampung 14 orang. Terdapat ruang konser sebagai hiburan.

Ada 4 ruang VIP room Suite khusus untuk tamu Pangeran. Perangkat elektronik canggih. Dan ada garasi untuk menyimpan mobil Rolls Royce milik pangeran.

Boeing 747-81 VIP

Pemilik pesawat jet pribadi mewah yang satu ini adalah seorang Taipan properti dari Hongkong, Joseph Lau. Pesawat ini dibeli dengan harga 158 juta dollar Amerika atau setara Rp 2,2 triliun.

Interior pesawat ini diisi oleh barang-barang mewah bak istana presiden. Ada ruang bersantai dengan sofa-sofa empuk. Ruang kamar yang seperti hotel bintang lima. Dan masih banyak lainnya.

Boeing 757 (Trump Force One)

Pesawat jet pribadi termewah selanjutnya adalah milik Presiden Amerika Donald Trump. Pesawat ini dibeli oleh Trump dari rekan Bill Gates di Microsoft yakni mendiang Paul Allen.

Harganya 100 juta dollar amerika atau setara Rp 1,3 triliun lebih. Saat Kampanye berkeliling Amerika Trump menggunakan pesawat pribadi tersebut untuk berpergian.

Sabuk pengamannya terbuat dari emas, furnitur di dalamnya banyak yang dibuat dari marmer. Teknologi-teknologi pada perangkat elektronik mengunakan teknologi paling update dan terus diupgrade hingga saat ini.

Boeing 767- 33A

Roman Abramovich, pria terkaya di Israel dan Rusia ini memiliki pesawat jet pribadi jenis Boeing 767-33A. Pesawat ini nilainya diperkirakan mencapai Rp 2,3 triliun lebih. Pesawat ini juga diberi nama “The Bandit”.

The Bandit memiliki interior yang sangat mewah. Beberapa interiornya dilapisi dengan kayu chesnut dan emas. Terdapat ruang makan mewah yang cukup bisa dimasuki sebanyak 80 kursi.

Airbus ACJ319

Pebisnis yang sibuk, kadang harus berpindah dari satu kota ke kota lain. Tidak jarang kehidupannya terbelenggu di perjalanan.

Namun tidak demikian bila mempunyai pesawat jet pribadi yang mewah dengan fasilitas lengkap nan memanjakan seperti Airbus ACJ319 ini.

Pemiliknya membuat di dalamnya ada satu kamar tidur dengan kamar mandi pribadi, ruang galeri dan dua kamar tambahan.

Di dalamnya dilengkapi interior sofa yang empuk dan nyaman serta perlengkapan yang memanjakan. Harganya 80 juta dollar atau setara 1 triliun rupiah lebih.

Demikian 5 pesawat jet pribadi termewah yang ada sekarang. Anda ingin menaikinya? Coba berkenalan dengan yang punya. Mungkin bisa beruntung suatu hari diajak jalan-jalan naik pesawatnya. Selamat bermimpi! (Deni/R4/HR-Online)

Loading...