Pohon Tumbang Akibat Hujan Deras Disertai Angin Kencang Sebabkan Kemacetan di Kota Banjar

Pohon Tumbang Akibat Hujan Deras Disertai Angin Kencang
Pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Jalan Raya Banjar-Pangandaran Kota Banjar, Sabtu (25/1/2020). Foto: Muhlisin/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Banjar, Jawa Barat, Sabtu (25/1/2020), mengakibatkan satu pohon besar yang berada sisi Jalan Raya Banjar-Pangandaran, atau tepatnya di tanjakan Tepung Kanjut Desa Sukamukti, tumbang.

Diduga, pohon besar dengan diameter 1,5 meter tersebut tumbang lantaran bagian akar pohon tidak kuat menahan angin kencang.

Salah seorang warga yang berada di lokasi kejadian, Dede (40) menuturkan, saat hujan deras disertai angin kencang, pohon tersebut tiba-tiba ambruk ke badan jalan.

“Kemungkinan penyebabnya karena akar pohon berada bagian tebing jalan tergerus air, sehingga tidak kuat menahan beban pohon ketika diterpa angin kemudian ambruk,” kata Dede kepada HR Online.

Beruntung, lanjut Dede, saat kejadian tidak ada kendaraan yang melintas, sehingga tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Meski tidak ada korban jiwa namun akibat pohon tumbang tersebut, arus lalu lintas dari arah Banjar-Pangandaran macet hingga 2 kilometer.

Saat ini pihak BPBD Kota Banjar bersama TNI-Polri dan masyarakat sudah mengevakuasi pohon tumbang tersebut. Arus lalu-lintas dari arah Banjar menuju Pangandaran pun sudah mulai lancar. (Muhlisin/R5/HR-Online)

Loading...