Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita CiamisPolres Ciamis Bantu Perbaiki Rumah Korban Bencana di Tambaksari

Polres Ciamis Bantu Perbaiki Rumah Korban Bencana di Tambaksari

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Puluhan personil Polres Ciamis, Sabtu (4/1/2020), diterjunkan untuk membantu memperbaiki rumah warga Mekarsari Kecamatan Tambaksari, yang rusak akibat bencana hujan disertai angin kencang yang terjadi Jumat (3/1/2020) kemarin.

Selain anggota Kepolisian, nampak anggota TNI Kodim 0613/Ciamis, personil BPBD Ciamis, unsur pemerintah kecamatan, unsur pemerintah desa, relawan serta beberapa organisasi masyarakat ikut bergotong royong, memperbaiki rumah warga yang rusak parah.

“Sedikitnya 50 anggota Polres Ciamis bahu membahu memperbaiki rusak warga yang rata-rata rusak bagian atap gentingnya, paling tidak kita bantu perbaiki hingga rumah bisa layak huni kembali,” ujar Kabag Ops Polres Ciamis Kompol Sumari.

Kata dia, selain membantu memperbaiki rumah warga yang rusak, pihaknya juga menyerahkan beberapa paket sembako untuk korban.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat untuk membantu mereka yang dilanda musibah,” katanya.

Pihaknya mengaku prihatin dengan musibah yang menimpa warga Mekarsari, Kecamatan Tambaksari.

Meski tak menimbulkan korban luka atau jiwa, namun akibat bencana kemarin, sedikitnya 58 rumah mengalami rusak dan 3 diantaranya rusak parah.

Makanya, pasca kejadian, Polres Ciamis langsung terjun langsung ke lokasi untuk membantu warga yang terkena musibah.

“Ini bentuk kepedulian kami terhadap korban bencana, semoga para korban bencana sabar dan tawakal, pasti ada hikmah dibalik musibah ini,” ucap Sumari.

Sementara itu, Camat Tambaksari Dadang Heryana mengucapkan terimakasih kepada Polres Ciamis maupun Pemkab Ciamis, yang telah memberikan bantuan logistik dan bantuan tenaganya untuk sama-sama memperbaiki rumah warga yang rusak.

“Mewakili warga Mekarsari, kami mengucapkan terimakasih kepada Polri, TNI, BPBD dan Pemkab Ciamis yang telah ikhlas membantu warga korban angin kencang,” katanya. (Jujang/R8/HR Online)

- Advertisment -