Polres Ciamis Gelar Launching Polri Peduli Penghijauan

Polres Ciamis Gelar Launching Polri Peduli Penghijauan

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com).- Polres Ciamis menggelar kegiatan Launching Polri Peduli Penghijauan, Jum`at (10/01/2020), bertempat di Mapolsek Kawali.

Kegiatan Launching Polri Peduli Penghijauan secara serentak di Indonesia tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Gerakan Hari Sejuta Pohon Sedunia.

Wakapolres Ciamis, Kompol Lalu Wira Sutriana K, A. MD, menuturkan, program tersebut diselenggarakan serentak di seluruh Polres se-Indonesia.

Program tersebut bertepatan dengan Gerakan Hari Sejuta Pohon Sedunia. Penanaman pohon tersebut dialokasikan di Mako Polres, Polsek, Lahan milik Polri, Asrama Polri dan lahan Masyarakat yang kosong.

“Dengan program penanaman pohon tersebut, diharapkan dapat bermanfaat bagi lingkungan hidup di masa mendatang,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala DPRKPLH Kabupaten Ciamis, DR. H. Taufik Gumelar, S.T., M.M, berharap program tersebut dapat berlanjut, khususnya di wilayah Kabupaten Ciamis.

Menurut dia, kegiatan tersebut sejalan dengan program pemerintah, baik pusat maupun daerah. Program penghijauan tersebut dapat mencegah isu pencemaran air, kerusakan hutan, bencana alam banjir dan persampahan.

“Selain itu, juga sejalan dengan program pemerintah daerah yang saat ini seadng berjalan, yakni program Desa Berbudaya Lingkungan di Kecamatan Panumbangan, Panjalu dan Cihaurbeuti,” katanya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Kawali, KH. Drs. Amin Jauhari, mewakili atas nama warga Kawali, ia memberikan apresiasi kepada Polres Ciamis yang melaksanakan program penanaman pohon pada kegiatan Launching Polri Peduli Penghijauan.

“Semoga bermanfaat bagi kehidupan masyarakat dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya di wilayah Kawali,” katanya.

Dari pantauan HR Online, kegiatan Launching Polri Peduli Penghijauan ditandai dengan penanaman pohon secara simbolis oleh Wakapolres bersama-sama unsur pejabat yang hadir. (Dji/R4/HR-Online)

Loading...