Polres Ciamis Terus Galakan Program Penghijauan

Polres Ciamis Terus Galakan Program Penghijauan
Polres Ciamis melaksanakan penanaman pohon di lahan titisara Dusun Cibeurih RT 01 RW 01 Desa Sukahurip, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, Rabu (22/1/2020). Foto:Istimewa

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Polres Ciamis terus menggalakan program penghijauan, melalui kegiatan penanaman pohon di sejumlah daerah yang ada di Kabupaten Ciamis. Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap kelestarian alam dan lingkungan.

Seperti pada Rabu (22/1/2020), Polres Ciamis melaksanakan penanaman pohon di lahan titisara Dusun Cibeurih RT 01 RW 01 Desa Sukahurip, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis. Sedikitnya 7.000 benih pohon ditanam di lokasi tersebut.

“Kegiatan penghijauan ini adalah salah satu bentuk sinergitas antara Polres Ciamis, Pemkab Ciamis, Kodim 0613 Ciamis, bersama masyarakat peduli penghijauan untuk mewujudkan Ciamis hijau dan asri,” ujar Waka Polres Ciamis, Kompol Ari Setyawan Wibowo disela-sela kegiatan.

Pihaknya berharap, kegiatan ini bisa menumbuhkan kepedulian kita terhadap lingkungan dan alam. “Penghijauan ini merupakan upaya menjaga lingkungan dan antisipasi bencana alam khususnya di wilayah Kabupaten Ciamis,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kebersihan, Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Ciamis, Giyatno, mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya program penanaman pohon, dalam rangka sinergitas Pemkab Ciamis, Kodim 0613 Ciamis, Polres Ciamis bersama masyarakat peduli penghijauan.

“Kegiatan ini sejalan dengan program pemerintah baik pusat maupun daerah, yakni penanaman sejuta pohon, sebagai upaya menjaga lingkungan dan antisipasi bencana alam, seperti pencemaran air, kerusakan hutan, bencana alam banjir dan persampahan,” jelasnya.

Di tempat yang sama, tokoh masyarakat Sukahurip kecamatan Cisaga, Wawan, mengucapkan terimakasih dan apresiasi terhadap Kapolres Ciamis dan jajaran telah melakukan program penanaman pohon tersebut.

“Semoga dapat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Cisaga,” ungkapnya.

Wawan pun mengimbau kepada masyarakat, agar menjaga dan merawat terhadap pohon yang telah ditanam, agar dapat dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat dimasa yang akan datang. (Jujang/R8/HR Online)

Loading...