Pot di Tengah Trotoar Jalan Lakbok Ciamis Dikeluhkan Warga

Pot di tengah trotoar
Keberadaan pot di tengah trotoar Jalan Raya Lakbok, Kabupaten Ciamis, dikeluhkan warga. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Keberadaan pot yang disimpan di tengah trotoar jalan raya Lakbok, Kabupaten Ciamis dikeluhkan warga. Pasalnya, selain menghalangi pejalan kaki, tanaman yang tumbuh di dalam pot di tengah trotoar tersebut menganggu saluran drainase yang ada di bawah trotoar.

Ade, salah seorang warga sekitar, menuturkan, sejumlah pot besar dibuat bersamaan dengan pembuatan trotoar beberapa tahun yang lalu. Makin lama tumbuhan yang ditanam dalam pot tersebut makin membesar. Akibatnya menghalangi jalur pejalan kaki serta menghambat saluran air di bawahnya.

“Tumbuhan yang ditanam jenisnya kayu yang terus membesar, sehingga menganggu keindahan serta menghambat saluran air yang ada di bawah trotoar. Harusnya kalau ditanami tumbuhan itu ya tumbuhan bunga-bunga kecil saja yang bisa terlihat indah dan tidak menganggu,” katanya, Selasa (14/01/2020).

Hal senada dikatakan Kasum, warga lainnya. Menurutnyaa, pohon yang tumbuh di dalam pot yang ada di atas trotoar tersebut menganggu aktivitas para pejalan kaki.

“Harusnya pohon yang ada di trotoar ini di buang saja, karena akarnya itu menyumbat saluran drinase yang ada di bawahnya,” katanya. (Suherman/R7/HR-Online)

Loading...