Puskesmas Cimaragas Ciamis Gelar Program Gerakan SIASAT

program gerakan SIASAT
Puskesmas Cimaragas saat melakukan Bakti sosial pelayanan kesehatan melalui program gerakan SIASAT (Shadaqah Infaq Atasi Segala Tantangan). Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Cimaragas Kabupaten Ciamis Jawa Barat melakukan Bakti sosial pelayanan kesehatan. Diantaranya pemeriksaan dan konsultasi kesehatan umum dan kesehatan ODGJ serta pemberian sembako melalui program gerakan SIASAT (Shadaqah Infaq Atasi Segala Tantangan).

Kegiatan yang dilaksanakan pekan lalu ini menyosialisasikan sekaligus mengajak warga tetap menjaga perilaku hidup sehat.

Kepala UPTD Puskesmas Cimaragas, Tata Sudinta, mengatakan, program gerakan SIASAT merupakan kegiatan rutin yang akan dilakukan oleh pihaknya. Dimana uang hasil infaq dari semua karyawan diberikan untuk santunan kepada para jompo dan anak yatim.

“Melalui kegiatan ini, insyaallah kita bisa mengatasi berbagai masalah, khususnya masalah kesehatan. Sehingga masyarakat Cimaragas bisa hidup Sehat. Sesuai moto kami, Puskesmas Cimaragas JOS (Jangan Omong Saja). Karena dengan diadakannya kegiatan seperti ini, kita bisa lebih mudah untuk menyampaikan tujuan program pemerintah mengenai kesehatan masyarakat,” katanya.

Kegiatan ini, kata Tata Sudinta, dalam upaya meningkatkan kualitas layanan kesehatan Puskesmas Cimaragas kepada masyarakat. Khususnya untuk memenuhi amanat permenkes Nomor 4 tahun 2019 melalui inovasi lokal lewat program gerakan SIASAT

“Selain kegiatan ini, kami juga masih banyak program kegiatan mengenai kesehatan. Insyaallah kedepannya kami akan terus memberikan pelayanan yang maksimal demi tercapainya tujuan, utamanya bidang kesehatan,” terangnya. (Suherman/Koran-HR)