PWI Peduli Ciamis Bagi-bagi Al-Qur’an di Masjid Al-Mubarok

Masjid Al-Mubarok
PWI Peduli Ciamis saat membagikan Al-Qur'an di Masjid Al-Mubarok, Dusun Ciwahangan, Desa/Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis. Foto: Dok PWI Peduli.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– PWI Peduli Ciamis membagikan Al-Qur’an gratis kepada puluhan anak yang rutin mengaji di Masjid Al-Mubarok, Dusun Ciwahangan, Desa/Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (30/1/2020).

Ketua PWI Peduli Ciamis, Iman Supiana Rahman, mengatakan, Al-Qur’an tersebut dibagikan ke anak-anak di Masjid Al-Mubarok setelah sebelumnya bersinergi dengan pemerintahan setempat.

“Kami ingin anak-anak di Ciamis bisa terdorong untuk hapal Al-Qur’an, sehingga mereka bisa lebih memahami isinya dan mengamalkannya,” ujar Iman.

Belajar Al-Qur’an sejak dini, kata Iman, akan membuat anak-anak lahir sebagai generasi qurani sehingga tercipta sebagai generasi yang taat agama.

“Jika belajar Al-Qur’an dilaksanakan sejak usia dini, maka harapannya nanti bisa lahir generasi yang taat agama,” lanjut Iman.

Iman juga mengimbau, bagi siapapun yang ingin berpartisipasi bisa menghubungi PWI Ciamis.

“Kami dukung program Magrib Mengaji di Ciamis, ini jadi motivasi buat kami, karena itu kalau ada yang ingin ikut berpartisipasi bisa hubungi PWI Perwakilan Ciamis di Jalan Iwa Kusumah Somantri Nomor 6,” harapnya.

Hal senada disampaikan oleh Camat Kecamatan Baregbeg, Edi Yulianto yang mengaku bangga dengan antusias anak-anak untuk datang ke masjid Al-Mubarok. Terlebih tujuannya adalah untuk mengaji.

“Anak-anak ini sangat antusias datang ke masjid untuk mengaji, dukungan orang tua juga sangat baik terhadap kegiatan anak-anak ini, karena memang sangat positif,” katanya.

Edi menambahkan, jangan sampai bangunan masjid megah namun sepi, yang terpenting menurut Edi justru adalah cara untuk memakmurkan masjid tersebut.  

TCL

“Kalau anak-anak lebih senang berangkan ke masjid, selain aktifitasnya terkontrol, mereka juga bisa lebih dekat dengan ajaran agamanya,” pungkas Edi. (Fahmi/R7/HR-Online)

Loading...