Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaBerita CiamisPWI Peduli Ciamis Beri Bantuan Al-Qur'an ke Forum Komunikasi Pemuda Dewasari

PWI Peduli Ciamis Beri Bantuan Al-Qur’an ke Forum Komunikasi Pemuda Dewasari

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Ciamis melalui divisi PWI Peduli, memberikan satu dus Al-Qur’an kepada Forum Komunikasi Pemuda Dewasari, Kecamatan Cijengjing, Kabupaten Ciamis, Rabu (29/01/2020). 

Ketua PWI Peduli Ciamis, Iman Setiana S mengatakan, pihaknya menggandeng Kawan AA untuk memberikan bantuan tersebut.

Berita Terkait : Forum TKSK dan PWI Peduli Ciamis Sumbang Semen untuk Perbaikan Rutilahu

Iman menambahkan, alasan pemberian bantuan tersebut setelah melihat antusias masyarakat Dewasari untuk belajar mengaji sangat tinggi, dan PWI Peduli sangat mengapreasiasinya.

“Dalam rangka mengapresiasiasi, kami memberikan Al-Qur’an kepada Forum Komunikasi Pemuda Dewasari. Dan alhamdulilah kegiatan ini semoga menjadi berkah bersama,” katanya. 

Menurutnya, jika ada yang ingin memberikan bantuan sarana dan prasarana baca tulis Al-Qur’an, bisa langsung datang ke Desa Dewasari, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis. 

“Melihat masih terbatasnya sarana dan prasarana untuk mengajar, dan ingin membantu bisa langsung ke lokasi,” ucapnya.

Sementara itu, penasehat Forum Komunikasi Pemuda Dewasari, Taupikqurrahman, mengaku bersyukur dan sangat berterimakasih kepada PWI Peduli Kabupaten Ciamis, atas bantuan satu dus Al-Qur’an.

Taupik menjelaskan, terbentuknya Forum Komunikasi Pemuda Dewasari sudah puluhan tahun. Forum ini untuk mewadahi para pemuda melakukan sebuah kajian diskusi bersama, dalam membentuk karakter pemuda yang lebih baik terutama bagi negara. 

“Memang tadinya tempat ini sebagai wadah para pemuda Kecamatan Cijeungjing untuk bersilaturahmi,” katanya. 

Selain itu, forum pemuda itu bukan hanya berdiskusi saja, namun juga selalu belajar ilmu agama dan mengaji diikuti oleh anak anak TK, SD maupun SMP. 

“Kurang lebih 35 murid yang suka belajar baca tulis Al-Qur’an disini, dan alhamdulilah antusias masyarakat sangat tinggi. Maka dengan bantuan Al-Qur’an tersebut benar-benar bermanfaat,” tuturnya. (Fahmi/R5/HR-Online)

- Advertisment -