Rekomendasi HP Oppo Terbaru 2020, Spek Tangguh Harga Terjangkau

Rekomendasi HP Oppo terbaru di awal tahun 2020 yang dibekali spesifikasi tangguh dengan harga tetap terjangkau.
Rekomendasi HP Oppo terbaru di awal tahun 2020 yang dibekali spesifikasi tangguh dengan harga tetap terjangkau. Photo: Net/Ist.

Rekomendasi HP Oppo terbaru di awal tahun 2020 yang dibekali spesifikasi tangguh dengan harga tetap terjangkau. Ada 5 HP Oppo terbaru yang layak dipertimbangkan untuk memenuhi kebutuhan aktivitas harian kamu.

Oppo yang merupakan salah satu vendor ponsel asal Tiongkok itu belum lama ini telah meluncurkan sejumlah seri smartphone terbarunya yang dibekali spesifikasi mumpuni. Dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (21/01/2020), berikut ini ulasan lengkapnya.

5 Rekomendasi HP Oppo Terbaru

Oppo A8

Rekomendasi HP Oppo terbaru di awal tahun 2020 yang dibekali spesifikasi tangguh dengan harga tetap terjangkau. Photo: Net/Ist.

Perangkat ini hadir menawarkan layar yang luas berukuran 6,5 inci dengan perbandingan rasio bodi sebesar 82,4 persen, dan memiliki bobot 18 g.

Untuk dapur pacunya menggunakan chipset MediaTek Helio P35 (11nm), disandingkan RAM 4GB dan penyimpanan internal 128GB, serta prosesor Octa-core yang memiliki kecepatan hingga 4×2.3 GHz.

Di sektor kamera, HP Oppo A8 dibekali triple kamera belakang masing-masing beresolusi 12 MP, 2 MP, dan 2 MP, serta kamera depan untuk selfie 8 MP.

Kinerja Oppo A8 juga didukung baterai berkapasitas besar, yakni 4.230 mAh. Sedangkan untuk harganya, smartphone terbaru dari Oppo ini dibandrol harga Rp 2,3 juta.

Oppo A11

Rekomendasi HP Oppo terbaru di awal tahun 2020 yang dibekali spesifikasi tangguh dengan harga tetap terjangkau. Photo: Net/Ist.

Rekomendasi HP Oppo terbaru berikutnya ada Oppo A11 yang dirilis kuartal keempat tahun 2019 lalu. Perangkat ini hadir untuk memenuhi kebutuhan pengguna smartphone.

Oppo A11 dibekali layar berukuran 6,5 inci dengan aspect ratio to body sebesar 82,5 persen sehingga HP Oppo seri yang satu ini tampil sangat elegan.

Untuk dapur pacunya, smartphone ini menggunakan chipset Snapdragon 665 (11nm) dari Qualcomm, dan prosesor Octa-core 64-bit yang disandingkan dengan RAM 4GB serta penyimpanan internal 64GB.

Beralih ke sektor fotografi, HP Oppo A11 dibekali quad-camera di belakang yang terdiri dari 12 MP, 8 MP, 2 MP, dan 2 MP, serta kamera selfie 8 MP.

TCL

Kinerja perangkat juga disokong baterai berkapasitas jumbo, yakni 5.000 mAh. HP Oppo A11 yang memiliki spesifikasi mumpuni itu dibandrol dengan harga Rp 3,1 juta saja.

Oppo A5 (2020)

Rekomendasi HP Oppo terbaru di awal tahun 2020 yang dibekali spesifikasi tangguh dengan harga tetap terjangkau. Photo: Net/Ist.

Rekomendasi HP Oppo terbaru selanjutnya yaitu Oppo A5 (2020) yang hadir dengan dibekali spesifikasi tangguh di kelasnya.  

Kinerja perangkat ini didukung oleh chipset Snapdragon 665 (11nm) dari Qualcomm, dipadukan dengan prosesor Octa-core 64-bit berkecepatan hingga 4×2.0 GHz, sehingga nyaman saat menjalankan sejumlah aplikasi sekaligus.

Selain itu, HP Oppo A5 (2020) juga disokong oleh RAM 4GB dan peyimpanan internal 64GB, serta baterai berkapasitas besar 5.000 mAh.

Untuk kebutuhan fotografi, Oppo A5 (2020) dibekali quad-camera belakang masing-masing beresolusi 12 MP, 8 MP, 2 MP, dan 2 MP. Varian terbaru ini dibanderol harga Rp 3,7 juta.

Oppo Reno A

Oppo Reno A. Photo: Net/Ist.

Oppo Reno A menjadi rekomendasi HP Oppo terbaru berikutnya buat kamu yang menginginkan ponsel canggih dari Oppo.

Perangkat ini sangat recommended karena sudah mengantongi sertifikasi IP67, yang mana Oppo Reni seri A ini mampu bertahan di air selama 30 menit dengan kedalaman hingga 1 meter.

Keunggulan lain yang dimiliki Oppo Reno A yaitu di sektor dapur pacu, di mana perangkat ini sudah dipersenjatai oleh chipset Snapdragon 710 (10nm) dari Qualcomm, dengan prosesor Octa-core 64-bit.

Selain itu, didukung pula RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB, serta baterai berkapasitas cukup besar, yakni 3.600 mAh dan sudah support NFC.

Di sektor fotografi, HP Oppo Reno A dibekali dual kamera belakang terdiri dari 16 MP dan 2 MP, serta satu kamera depan untuk selfie 25 MP.Mengenai harganya, Oppo Reno A dibandrol seharga Rp 4,3 juta.

Cek Harga OPPO Reno di Lazada
Cek Harga OPPO Reno di Shopee

Oppo Reno Z

Oppo Reno Z. Photo: Net/Ist.

Terakhir ada Reno Z yang masuk ke dalam rekomendasi HP Oppo terbaru di awal 2020. Perangkat ini hadir membawa spesifikasi tangguh di kelasnya.

Selain itu, dilengkapi pula fitur terkini seperti adanya sensor sidik jari yang tersimpan di bawah layar, dan sudah support NFC. Untuk mendengarkan musik ada fitur Dolby Atmos.

Kemudian di sektor dapur pacunya, HP Oppo Reno Z ini ditenagai oleh chip MediaTek Helio P90 (11nm), disandingkan dengan prosesor Octa-core yang memiliki kecepatan hingga mencapai 2×2.2 GHz.

Perangkat ini juga disokong oleh RAM 4GB dan penyimpanan internal sebesar 128GB, serta baterai berkapasitas besar, yakni 4.035 mAh dilengkapi teknologi pengisi daya cepat VOOC 3.0.

Untuk kebutuhan fotografi, HP Oppo Reno Z dibekali dual kamera belakang yang masing-masing beresolusi 48 MP dan 5 MP, serta kamera depan berseolusi 32 MP untuk selfie.

Jika ingin memiliki HP Oppo Reno Z, kamu cukup menyiapkan budget sebesar Rp 5,4 juta. (Eva/R3/HR-Online)

Loading...