Jumat, Juli 1, 2022
BerandaBerita TerbaruRekomendasi HP Realme Terbaru dengan Spesifikasi Mumpuni

Rekomendasi HP Realme Terbaru dengan Spesifikasi Mumpuni

Rekomendasi HP realme terbaru dengan sepesifikasi mumpuni dan harga murah yang ditawarkan di awal 2020 ini. Ada 10 rekomendasi HP realme terbaru buat kamu yang tengah mencari smartphone dengan spek mumpuni namun harga terjangkau.

Sub-brand dari Oppo itu fokus membidik generasi muda di Indonesia dengan menawarkan desain stylish dan kinreja cepat, namun harga terjangkau. Seperti yang dirangkum HR Online dari berbagai sumber, berikut daftar HP realme murah dengan spek tangguh.

10 HP realme Terbaru Sepsifikasi Mumpuni

Realme 5s

Rekomendasi HP realme terbaru dengan sepesifikasi mumpuni dan harga murah. Photo: Net/Ist.

Perangkat ini hadir membawa upgrade cukup signifikan dibanding versi regularnya, terutama di bagian kamera belakang dengan membawa Quad Camera 48 MP.

Selain itu, di sektor RAM dan penyimpanan internal  untuk varian realme 5s ini juga ditingkatkan.

Desain realme 5s masih sama dengan realme 5 yang berkonsep diamond cut. Namun, untuk HP realme 5s menghadirkan varian warna baru, yaitu Sparkling Blue an Cyrstal Purple. Smartphone ini dibandrol harga Rp 2,5 juta.

Realme X2 Pro

Rekomendasi HP realme terbaru dengan sepesifikasi mumpuni dan harga murah. Photo: Net/Ist.

HP realme X2 Pro hadir membawa spesifikasi flagship yang dibandrol harga cukup murah di kelasnya, sehingga mendapat sambutan positif dari kalangan gamers.

Dengan layar yang memiliki kecepatan refresh 90 Hz membuat perangkat tersebut sangat cocok untuk digunakan bermain game.

Keistimewaan lainnya dari HP realme X2 Pro adalah dukungan chipset Snapdragon 855+ yang memiliki peningkatan CPU 5 persen dan GPU 15 persen dari Snapdragon 855.

Selain itu, realme X2 Pro juga memiliki aspek fotografi yang sangat apik dengan Quad Camera belakang 64 MP lensa utama bersensor Sony GW1, 13 MP telefoto lens 5x Hybird Optical Zoom, 8 MP lensa ultrawide angle 115 derajat, serta 2 MP portrait lens.

Untuk baterainya berkapasitas 4.000 mAh, didukung SuperVOOC Flash Charge 50 Watt sehingga mampu mengisi daya sampai penuh hanya 35 menit aja. Untuk harganya dibandrol Rp 7,2 juta.

Realme 5

Rekomendasi HP realme terbaru dengan sepesifikasi mumpuni dan harga murah. Photo: Net/Ist.

Rekomendasi HP realme terbaru berikutnya ada realme 5. Meski masuk di jajaran kelas entry-level, namun perangkat ini sudah mengusung empat kamera belakang dengan konfigurasi 12 MP lensa utama, 8 MP lensa ultrawide angle 119 derajat, 2 MP lensa makro, dan 2 MP lensa potret.

Untuk dapur pacunya dipersenjatai SoC Snapdragon 665 fabrikasi 11nm dengan 4 inti Kryo 260 Gold serta 4 inti Kryo 260 silver.

Melalui pengujian AnTuTu 7, performa realme 5 mampu meraih skor 139.516, artinya lebih unggul dibandingkan dengan realme 3 atau Redmi Note 7.

HP realme 5 ini juga didukung baterai berkapasitas jumbo 5.000 mAh yang dilindungi lapisan kedap udara dan kedap air. Smartphone terbaru realme yang satu ini dijual dengan harga Rp 1,8 juta saja.

Realme 5 Pro

Realme 5 Pro. Photo: Net/Ist.

HP realme 5 Pro hadir membawa empat kamera di belakang dengan resolusi 48 MP menggunakan sensor Sony IMX586, sehingga mampu menghasilkan gambar yang tajam dan jernih disegala situasi.

Perangkat ini juga ditenagai chipset Snapdragon 712, dibekali teknologi pengisian daya cepat VOOC Flash Charge 3.0, serta USB Type-C.

Smartphone canggih dengan spesifikasi mumpuni besutan realme ini dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau, yakni hanya Rp 2,7 juta saja.

Realme X

Realme X. Photo: Net/Ist.

Rekomendasi HP realme terbaru dengan spesifikasi mumpuni selanjutnya adalah realme X yang mengusung desain bezeless.

Wadah kamera depan disembunyikan dengan mengusung mekanisme pop-up beresolusi 16 MP menggunakan sensor Sony IMX471, dan diklaim mampu naik turun sampai 200.000 kali.

Sedangkan, untuk kamera belakangnya disematkan kamera ganda masing-masing beresolusi 48 MP dan 5 MP. Realme X juga memiliki pemindai sidik jari yang tersimpan di layar.

Untuk dapur pacunya menggunakan prosesor kelas premium, yakni Snapdragon 710 dari Qualcomm, disokong GPU Adreno 616 yang cocok digunakan bermain game berat.

Untuk mendukung gaming, tersedia pula fitur Hyperboost 2.0 serta Game Boost 2.0. Kinerja realme X juga didukung proses cepat pengisian daya melalui teknologi VOOC Flash Charge 3.0. Menganai harganya, perangkat ini dijual dengan harga cukup murah Rp 3,5 jutaan.

Realme C2

Realme C2. Photo: Net/Ist.

Realme C2 masuk di jajaran 10 rekomendasi HP realme terbaru di tahun 2020 ini dengan membawa tampilan lebih fresh, seperti desain dewdrop dan cangkang belakangnya bertekstur menyerupai potongan berlian.

Smartphone ini berjalan dengan sistem operasi Android 9.0 atau Android Pie. Sedangkan, dapur pacunya menggunakan chipset MediaTek Helio P22 dengan konsep Octa-core berkecepatan 1.8 GHz.

Di sektor kamera, HP realme C2 diprekaya fitur fotografi canggih, seperti Chroma Boost yang fungsinya lebih mengoptimalkan jepretan, dibantu dengan teknologi AI. HP realme C2 dibandrol harga sangat murah hanya Rp 1.2 juta.

Realme 3 Pro

Realme 3 Pro. Photo: Net/Ist.

Realme 3 Pro juga menjadi rekomendasi HP realme terbaru dengan spesifikasi mumpuni yang dibandrol harga cukup terjangkau.

Dapur pacu HP realme 3 Pro menggunakan chipset Snapdrgaon 710 sehingga kinerjanya mendukung untuk bermain game berat.

Selain itu, di sektor fotografi juga sudah didukung teknologi canggih dengan tersedianya fitur 960fps slow-motion, serta mode malam.

Untuk pengisian daya cepat, HP realme 3 Pro dilengkapi VOOC Flash Charge. Sedangkan, mengenai harganya, perangkat ini dijual dengan harga Rp 2,5 juta.

Realme 2 Pro

Realme 2 Pro. Photo: Net/Ist.

HP realme 2 Pro hadir menawarkan spesifikasi layar seluas 6.3 inci dengan resolusi FHD Plus yang mengusung konsep drewdrop design.

Untuk dapur pacunya dtenagai Snapdragon 660 didukung Artificial Intelligence Engine (AIE) sehingga akselerasi performanya lebih gesit dari realme 2.

Di sektor fotografi, realme 2 Pro menawarkan sejumlah fitur canggih, seperti Live AR Sticker, Bokeh Mode, AI Beutification, HDR, serta fitur canggih lainnya.

Untuk fitur keamanan perangkat, realme 2 Pro menggunakan fingerprint dan face unlock. Perangkat ini dibandrol dengan harga Rp 1,9 jutaan saja.

Realme U1

Realme U1. Photo: Net/Ist.

Rekomendasi HP realme terbaru berikutnya ada realme U1 yang hadir dengan menawarkan spesifikasi mumpuni di kelasnya.

Jika dilihat dari segi desain, perangkat ini mengusung konsep waterdrop screen seperti halnya HP Oppo F9.

HP realme U1 diunggulkan dari segi fotografi, hal itu sesuai tagline yang dibawanya, yaitu “Selfie Pro”. Kamera depannya beresolusi 25 MP didukung pencahayaan portrait, efek bokeh, dan video Slo-Mo.

Sedangkan, untuk dapur pacunya menggunakan chipset Helio P70 yang diklaim mampu memberi keseimbangan antara efesiensi daya dengan performa tinggi yang sempurna.

Keistimewaan lainnya dari perangkat ini yaitu adanya fitur gaming optimization guna mendapatkan frame rate 60fps, maka aktifiats gaming pun tidak akan menemui lag.

Dengan spesifikasi yang mumpuni ini, HP realme U1 dibandrol harga cukup terjangkau, yakni hanya Rp 1,8 jutaan saja.

Realme 3

Realme 3. Photo: Net/Ist.

Terakhir, rekomendasi HP realme terbaru dengan spesifikasi yang mumpuni dan harga terjangkau adalah realme 3. Perangkat ini hadir membawa layar berponi dengan konsep dewdrop screen. 

Untuk performanya, realme 3 dipersenjatai chipset Helio P60 dan berjalan dengan sistem operasi Android 9.0. Perangkat ini juga unggul di sektor fotografi, terutama kamera belakangnya.

Selain itu, HP realme 3 memiliki mode Nightscape yang mendukung pengguna untuk memotret objek dengan baik meski dalam kondisi kurang pencahayaan. Harga perangkat ini juga sangat terjangkau, yakni hanya Rp 1,7 juta. (Eva/R3/HR-Online)

- Advertisment -