Relawan Tagana Bantu Bedah Rumah Warga Ciamis yang Nyaris Ambruk

Relawan Tagana Bantu Bedah Rumah Warga Ciamis yang Nyaris Ambruk
Sejumlah relawan Tagana Ciamis ikut bergotong-royong membedah rumah Cicih (60), warga lingkungan Lembur Balong RT 03 RW 21, Kelurahan/Kecamatan Ciamis, Kamis (23/1/2020). Foto:Jujang/HR

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Relawan Taruna Siaga Bencana atau Tagana Kabupaten Ciamis, ikut bergotong-royong membedah rumah Cicih (60), warga lingkungan Lembur Balong RT 03 RW 21, Kelurahan/Kecamatan Ciamis, Jawa Barat, Kamis (23/1/2020).

Rumah Cicih nyaris ambruk, akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Ciamis Jumat (17/1/2020) lalu. Dihuni dua kepala keluarga (KK) dengan jumlah 7 orang jiwa, membuat masyarakat setempat tergugah hatinya untuk ikut membangunkan rumah Cicih.

“Kita relawan Tagana sebanyak satu regu (10 orang) ikut membantu dari segi tenaga, kita bantu evakuasi material bangunan yang masih layak pakai, kemudian kita juga ikut membantu meratakan bangunan, sebelum nanti dibangun ulang oleh warga,” ujar Ketua FK Tagana Ciamis, Ade Waluya.

Kata Ade, setelah hari ini diratakan, besok akan dilakukan pemasangan batu pondasi oleh masyarakat. Masyarakat yang peduli menyisihkan uangnya untuk membantu membangunkan rumah Ibu Cicih dan keluarga.

“Kepedulian masyarakat ini yang harus dicontoh, tanpa bantuan pemerintah pun jika masyarakat peduli, maka yang tidak mungkin menjadi mungkin,” katanya.

Sementara ini, warga pemilik rumah mengungsi dulu ke sebuah kontrakan tak jauh dari rumah mereka. “Mudah-mudahan pembangunan rumah Ibu Cicih bisa segera selesai, dan bisa segera ditempati,” pungkas Ade. (Jujang/R8/HR Online)

Loading...