Review HP Realme 5s, Baterai Jumbo dengan Quad Camera PowerHero

Review HP Realme 5s yang memiliki baterai jumbo 5.000 mAh dengan Quad Camera PowerHero 48 MP
Review HP Realme 5s yang memiliki baterai jumbo 5.000 mAh dengan Quad Camera PowerHero 48 MP. Photo: Net/Ist.

Review HP Realme 5s yang memiliki baterai jumbo 5.000 mAh dengan Quad Camera PowerHero 48 MP, namun harganya terjangkau. Dengan review HP Realme 5s ini bisa dijadikan rekomendasi buat kamu yang ingin memiliki smartphone canggih harga ramah di kantong.

Realme, vendor ponsel asal Tiongkok itu terus berinovasi menciptakan smartphone tangguh dengan desain kekinian dengan spesifikasi mumpuni, tapi ramah di kantong untuk menarik konsumen dari kalangan muda.

Dalam review HP Realme 5s ini dibahas soal desainnya yang menggoda, performa tangguh, kamera mumpuni mengusung Quad Camera PowerHero, hingga baterai yang menjadi salah satu unggulannya.

Smartphone ini merupakan upgrade dari HP Realme 5 yang telah diluncurkan lebih dulu dengan membawa sejumlah fitur keren dan kekinian.

Kehadiran Realme 5s, khususnya untuk pasar ponsel di Indonesia, menjadi sebuah jawaban bagi konsumen yang mencari ponsel pintar harga Rp 2 jutaan dengan berbagai spesifikasi unggulan.

Seperti dirangkum dari berbagai sumber, Senin (20/01/2020), berikut ini ulasan lengkapnya.

Review HP Realme 5s

Ponsel kelas entry-level yang dijuluki sebagai Quad Camera PowerHero ini menawarkan sejumlah keunggulan, 48 quad-camera, baterai jumbo 5.000 mAh, quad-camera 48MP, serta layar lebar berukuran 6,5 inci.

Ada dua varian warna yang bisa dipilih, yakni Crystal Blue dan Crystal Red, sedangkan memorinya hanya tersedia dalam satu konfigurasi, yaitu RAM 4GB serta ROM 128GB.

Desain

Review HP Realme 5s dari segi desain nyaris sama dengan produk Realme yang sebelum-sebelumnya, potongan berlian yang menjadi ciri khas Realme, sehingga tampak indah saat terkena cahaya.

Selain itu, generasi terbaru Realme ini punya permukaan original, dipoles dan tekstur berskala nano baru. Pola warna holografik berskala nano itu diukir laser lima sumbu.

HP Realme 5s dibalut dengan polikarbonat, sehingga bagian bodi belakangnya tidak gampang selip saat digenggam.

Selain itu, smartphone ini juga memiliki dimensi 164,4 x 75,6 x 9,3mm serta bobot 198g yang membuat nyaman untuk dibawa ke mana-mana, sekalipun bepergian jauh.

Kemudian, di bagian belakang Realme 5s disematkan empat kamera yang tersusun vertical. Sedangkan, di dekat kamera terdapat sensor sidik jari dan LED flash, dan logo realme berada di pojok kiri bawah.

Beralih ke sisi kanan HP Realme 5s akan menjumpai tombol power, slot microSD dan SIM Card, serta tombol volume up and down serta slot microSD dan SIM Card.

Untuk layarnya, HP Realme 5s menggunakan layar seluas 6,5 inci dengan rasio layar hingga 89 persen. Layarnya bisa dengan mudah menampilkan video yang lebih imersif.

Performa

Review Realme 5s di bagian perforna menggunakan chipset Snapdragon 665, sehingga perangkat ini mampu berlari hingga 2.0 GHz.

Prosesor Snapdragon 665 AIE yang telah ditingkatkan ini sudah lebih maju dengan mengadopsi proses produksi 11nm yang memberikan kinerja kuat, serta konsumsi daya lebih sedikit.

Untuk menunjng kebutuhan grafis, Snapdragon 665 dikombinasikan dengan GPU Adreno 616 yang memungkinkan pengguna dapat memainkan game berat, seperti Call of Duty Mobile maupun PUBG Mobile.

Jadi, jika dilihat secara keseluruhan, HP Realme 5s mampu berjalan tanpa adanya lag. Selain itu, proses pemindahan antar aplikasi dapat berjalan lancar, dan suhu perangkat juga masih terbilang stabil bia digunakan dalam jangka waktu lama.

Kamera

Review HP Realme 5s di sektor fotografi, yang mana perangkat ini mengadopsi quad camera di belakang dengan lensa utamanya beresolusi 48 MP.

Untuk sensor kameranya menggunakan Samsung ISOCEL GM1 dengan aperture f/1.8. Sedangkan, kamera utamanya didukung lensa ultra wide 8 MP, lensa makro 2 MP, serta lensa depth sensor 2 MP.

HP Realme 5s juga telah meggunakan kamera berteknologi Tetracell guna menghasilkan foto 12 MP dengan pixel besar 1,6μm.

Melalui teknologi tersebut, sensor gambar besar 1/2-inci dengan aperture f/1.8, sehingga gambar yang dihasilkan menjadi bersih dan jelas meski dalam kondisi minim cahaya.

Tak hanya itu, fitur Chroma Boost dan Nightscape yang telah diperbarui Realme membuat hasil foto akan terlhat lebih detail dan tajam. Dengan begitu, pengguna tak perlu repot-repot lagi memakai mode manual.

Selain itu, sensor kamera depannya untuk kebutuhan selfie juga menggunakan sensor dari Samsung beresolusi 13 MP, bukaan f/2.0.

Bagian kamera depan HP Realme 5s juga telah menggunakan teknologi AI guna tingkatkan estetika wajah penggunanya.

Hasil foto HP Realme 5s saat siang hari di outdoor terlihat sangat tajam. sementara hasil foto saat malam hari bisa dibilang baik meski masih ada sedikit noise.

Baterai

Review HP Realme 5s pada bagian baterai, yang mana smartphone ini dibekali baterai berkapasitas jumbo 5.000 mAh.

Dengan kapasitas baterai sebesar itu membuat Realme 5s mampu mendukung aktivitas penggunanya dalam sehari penuh.

Karena, baterainya bisa bertahan kurang lebih sampai 8 jam bila digunakan bermain game secara terus-menerus.

Sedangkan, jika dipakai menonton video tanpa henti, HP Realme 5s mampu bertahan hingga 12 jam.

Tetapi, bila hanya dipakai secara normal, seperti hanya mengakses media sosial, perangkat ini mampu bertahan sampai esok harinya.

Realme 5s dapat mengehmat konsumsi daya berkat adanya fitur Mode Screen Battery Optimization yang menggunakan CABC yan secara dinamis akan menyesuaikan ratio kontras layar.

Fitur tersebut dapat mempertahankan kualitas gambar yang tentunya mengurangi terhadap konsumsi daya layar guna meningkatkan masa pemakaian baterai hingga 10 persen. (Eva/R3/HR-Online)

Loading...