Review Spesifikasi Samsung Galaxy A Series, Murah Tapi Tangguh

Review spesifikasi Samsung Galaxy A series yang menjadi incaran masyarakat Indonesia.
Review spesifikasi Samsung Galaxy A series yang menjadi incaran masyarakat Indonesia. Photo: Net/Ist.

Review spesifikasi Samsung Galaxy A series yang menjadi incaran masyarakat Indonesia. Belum lama ini Samsung merilis smartphone terbarunya di Tanah Air, dan ini adalah review spesifikasi Samsung Galaxy A series yang menjadi produk terbaru vendor ponsel asal Korea Selatan itu.

Tak hanya Galaxy A51 saja yang akan diulas, tapi juga Galaxy seri A lainnya yang banyak digunakan masyarakat Indonesia. seperti dirangkum dari berbagai sumber, Minggu (12/01/2020), berikut ini ulasan lengkapnya.

Review Spesifikasi Samsung Galaxy A Series

Samsung Galaxy A51

Review spesifikasi Samsung Galaxy A series yang menjadi incaran masyarakat Indonesia. Photo: Net/Ist.

Galaxy A51 merupakan smartphone terbaru seri A dari Samsung yang hadir dengan sejumlah perubahan dari pendahulunya, yakni Galaxy A50.

Perubahan yang paling terlihat dari teknologi kamera dan desain yang diusungnya. Apalagi pada desain yang tampak mengalami perubahan total dari pendahulunya.

Samsung Galaxy A51 hadir membawa layar Super AMOLED seluas 6,5 inci, beresolusi Full HD Plus, sedangkan dapur pacunya ditenagai prosesor Exynos 9611, disandingkan dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB.

Di sektor fotografi, Galaxy A51 dibekali empat kamera belakang terdiri dari 48 MP, 12 MP, 5 MP, dan 5MP, serta kamera depan 32 MP.

Baterainya berkapasitas 4.000 mAh lengkap dengan teknologi 15 Watt Adaptive Fast Charge, dan untuk harganya dibandrol Rp 4 jutaan.

Samsung Galaxy A71

Review spesifikasi Samsung Galaxy A series yang menjadi incaran masyarakat Indonesia. Photo: Net/Ist.

Review Samsung Galaxy A series berikutnya dari Galaxy A71 yang hadir sebagai varian lebih gahar dibanding Galaxy A51.

Galaxy A71 dibekali layar lebih besar Super AMOLED 6,7 inci Full HD Plus, prosesor Snapdragon 730, didukung oleh RAM 6GB/8GB dan penyimpanan internal 128GB.

Untuk kebutuhan fotografi, disematkan empat kamera belakang masing-masing 64 MP, 12 MP, 5 MP, dan 5 MP, serta kamera depan untuk selfie 32 MP.

Kinerja Galaxy A71 disokong baterai berkapasitas 4.500mAh lengkap dengan fitur 25 Watt Super Fast Charging.

Samsung Galaxy A10s

Review spesifikasi Samsung Galaxy A series yang menjadi incaran masyarakat Indonesia. Photo: Net/Ist.

Review Samsung Galaxy A series berikutnya ada Galaxy A10s yang dibandrol harga paling murah di seri A. Meski harganya murah, namun spesifikasinya tak bisa diremehkan.

Galaxy A10s memiliki layar 6,2 inci menggunakan IPS LCD dengan resolusi HD Plus. Untuk dapur pacunya ditenagai MediaTek Helio P22 yang disandingkan dengan RAM 2GB, serta penyimpanan internal 32GB.

Di sektor kamera, Samsung Galaxy A10s dibekali dua kamera belakang yang terdiri dari 13 MP dan 2 MP, sedangkan kamera depannya 8 MP, serta baterai 4.000 mAh. Harganya dibandrol Rp 1,6 jutaan.

Samsung Galaxy A20s

Samsung Galaxy A20s. Photo: Net/Ist.

Review Samsung Galaxy A series selanjutnya ada Galaxy A20s yang sama-sama dibandrol harga sangat terjangkau, tapi memiliki fitur-fitur yang sangat mumpuni.

Perangkat ini dibekali layar IPS LCD HD Plus seluas 6,5 inci, dan prosesor Snapdragon 450 yang disokong RAM 3GB/4GB, serta penyimpanan internal 32GB/64GB.

Untuk kebutuhan fotografi, Samsung Galaxy A20s memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari 13 MP, 8 MP dan 5 MP, serta kamera depan untuk kebutuhan selfie 8 MP.

Baterainya berkapasitas besar, yakni 4.000 mAh didukung teknologi pengisian daya cepat. Mengenai harganya, Galaxy A20s varian 3GB/32GB dijual Rp 2,2 jutaan, sedangkan untuk varian 4GB/64GB Rp 2,5 jutaan.

Samsung Galaxy A30s

Samsung Galaxy A30s. Photo: Net/Ist.

Galaxy A30s menjadi review Samsung Galaxy A series yang terakhir dalam bahasan ini. smartphone tersebut masuk kelas mid-range yang memiliki spesifikasi cukup menarik.

Fitur NFC dan In Display Fingerprint menjadi salah satu fitur yang telah dimiliki Galaxy A30s, yang mana fitur tersebut jarang dimiliki oleh smartphone lain di kelas kelas harga yang sama.

Spesifikasi lainnya dari Galaxy A30s diantaranya layar Super AMOLED HD Plus seluas 6,4 inci. Untuk dapur pacunya menggunakan prosesor Exynos 7904 yang disokong RAM 4GB, dan penyimpanan internal 64GB.

Di sektor kamera, Samsung Galaxy A30s dibekali tiga kamera belakang yang masing-masing beresolusi 25 MP, 8 MP, dan 5MP, serta kamera depannya 16 MP.

Galaxy A30s juga dibekali baterai berkapasitas besar 4.000 mAh yang telah memiliki dukungan 15 Watt Adaptive Fast Charge. Untuk harganya, smartphone ini dijual dengan harga Rp 2,9 jutaan. (Eva/R3/HR-Online)